id

Saran Berkencan

Di sini di Cinta Sejati, kami menawarkan suasana khusus yang memberikan anda kendali terhadap pengalaman kencan online anda, memperbolehkan anda untuk melanjutkan hubungan dengan cara anda sendiri guna menciptakan hubungan yang sehat. Setiap tahunnya, ribuan orang menemukan cintanya di sini di Cinta Sejati, dan anda juga bisa.

Saran berkencan dari kami

Walaupun anda benar-benar baru di dalam dunia kencan online, atau kembali ke situasi kencan setelah putus cinta, ada beberapa hal yang harus anda pahami sebelum memulainya. Pahamilah bahwa menjalin suatu hubungan apapun, anda harus memberi sedikit untuk mendapatkan hal yang sedikit pula, kami juga ingin anda berlatih waspada ketika mengenal pasangan potensial yang anda temui di sebuah bar, baik itu melalui teman atau situs kami. Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin bisa anda pertimbangkan:

Selalu dalam kontrol

Ini merupakan prioritas utama kami untuk memastikan jika anda memiliki pengalaman yang aman dan sukses di Cinta Sejati. Kami sangat-sangat menyarankan jika anda tetap berada di dalam situs ini untuk membangun hubungan setiap waktu, daripada memberikan nomor telepon anda, email pribadi atau alamat pesan instan kepada orang yang anda anggap menarik begitu saja. Ingatlah dengan Cinta Sejati anda benar-benar memiliki kontrol penuh dalam pencarian cinta dan dapat memilih dan menentukan hal-hal sesuai keinginan anda.

Jujur apa adanya

Dengan kencan online anda mendapatkan apa yang anda berikan. Kejujuran dan komunikasi telah sering dipandang sebagai landasan untuk sebuah hubungan yang bahagia, jadi dengan jujur tentang diri anda sendiri dan pasangan seperti apa yang sebenarnya anda cari dari awal, maka anda akan memiliki kesempatan yang lebih baik menemukan seseorang yang tepat bagi anda. Penelitian kami menunjukan bahwa para anggota dengan foto menerima respon sejumlah tujuh kali lebih banyak daripada yang tidak menggunakan foto. Jadi pastikan untuk memilih foto terbaru yang benar-benar menunjukan secara akurat seperti apa anda terlihat sekarang. Pilihlah foto kepala yang dengan jelas menunjukkan wajah anda sedang tersenyum dan terlihat menarik, ditambah dengan foto seluruh badan, serta foto lain yang menunjukkan anda sedang melakukan sesuatu yang anda nikmati seperti jalan-jalan dengan anjing anda di tepi pantai.

Luangkan sebagian besar waktu anda di Cinta Sejati

Ketika membuat profil, jika anda ingin menarik perhatian orang-orang dan terlihat menonjol di antara keramaian, hal yang paling spesifik perlu ditonjolkan adalah kegemaran serta perlihatkan kualitas yang anda miliki. Jangan dengan mudahnya hanya mengatakan 'saya memiliki selera humor yang baik' atau 'saya menikmati malam-malam dengan sebotol wine dan DVD'. Jika seseorang yang anda sukai menunjukkan ketertarikannya terhadap anda, lihatlah dengan seksama profil mereka. Melakukan personalisasi email pertama anda kepada mereka adalah segalanya. Pilihlah pengalaman-pengalaman hidup serta kegemaran-kegemaran yang umum dan buatlah sebuah koneksi dengan cara seperti itu. Email pertama adalah tentang memulai percakapan, bukan menguak semua kisah hidup anda - jadi tinggalkanlah sesuatu untuk kalian berdua perbincangkan kemudian nanti. Buatlah respon email yang dapat dibalas semudah mungkin dengan menanyakan kepada mereka beberapa pertanyaan, ini penting untuk diingat bahwa seseorang di ujung sana mungkin sedang menunggu anda untuk melakukan langkah pertama.

Beritahu kami jika ada sesuatu yang tidak benar

Mencari tahu teman-teman kencan potensial sebelum menemui mereka secara langsung dengan saling bertukar pesan melalui layanan email maupun pesan instan di Cinta Sejati. Bantu kami untuk memastikan keberhasilan komunitas kami dengan melaporkannya jika anda menjumpai sesuatu yang anda rasa tidak benar. Ada beberapa pilihan yang bisa anda pilih jika anda tidak yakin dengan profil atau aktifitas yang dilakukan anggota lain.

  • Jika anda menjumpai profil yang membuat anda khawatir silahkan klik pada tautan 'Laporkan kekhawatiran' pada menu sebelah kiri.
  • Jika anda menerima pesan instan yang anda anggap tidak sesuai silahkan klik pada tautan 'Laporkan kekhawatiran' di dalam jendela pesan instan.
  • Jika anda menerima email yang anda anggap tidak sesuai silahkan kik pada tautan 'Laporkan kekhawatiran' di dalam email.
  • Melakukan tindakan-tindakan seperti di atas akan menandai anggota yang membuat anda khawatir kepada moderator kami dengan segera, yang mana akan membantu kami untuk memecahkan permasalahan tersebut dengan cepat.

Percayai insting anda

Nalar serta insting anda adalah alat yang sangat berharga dalam menentukan untuk melanjutkan sebuah hubungan dengan seseorang yang anda temui dalam jenis latar belakang pekerjaan apapun itu. Cinta pada umumnya terjadi seiring berjalannya waktu, jadi jika seseorang yang belum pernah anda temui atau baru saja anda kenal memintai anda uang, mereka pastinya tidak memiliki niat yang baik. Walaupun penipuan langka terjadi, merupakan gagasan yang baik untuk sadar bagaimana mengenal sinyal-sinyal kewaspadaan tersebut, khususnya jika anda telah memutuskan untuk berkomunikasi dengan seseorang secara pribadi di luar situs kami.

Jika seseorang menyatakan cinta semenjak dari fase awal dalam sebuah hubungan, berhati-hatilah. Jika seseorang terlihat terlalu baik untuk menjadi kenyataan, mungkin memang begitu adanya.

Meminta uang atau bantuan finansial merupakan tindakan yang tidak bisa diterima. Anda seharusnya jangan pernah mengirimkan uang kepada siapapun yang anda temui secara online; sama halnya seperti anda ketika tidak akan memberikan uang kepada seseorang yang baru saja anda temui di sebuah restoran atau kafe.

Jika seseorang menolak untuk memberikan informasi dasar tentang mereka, tetapi menanyakan banyak hal tentang anda, kenalilah motif atau tujuan mereka. Jangan takut untuk bertanya sehingga anda dapat menjadi lebih yakin tentang gambaran asli dari jodoh potensial anda, dan perhatikan pula tentang informasi-informasi yang cenderung berubah-ubah yang mereka bagikan kepada anda. Jika anda curiga, carilah nama mereka di mesin pencari di internet, dan laporkan mereka kepada tim layanan pelanggan kami.

Jika seseorang benar-benar tertarik kepada anda, secara alami ini akan berkembang kepada keputusan untuk saling bertemu satu sama lain. Jika hubungan anda hanya melalui email, pesan sms, dan telepon dan sepertinya tidak ada perkembangan kearah untuk saling bertemu tatap muka langsung, hentikan hubungan anda dan fokus saja pada jodoh-jodoh potensial lainnya.

Kencanlah dengan Cerdas

Bertemu untuk pertama kalinya bisa sangat menyenangkan, akan tetapi pastikanlah untuk selalu rendah hati. Pilihlah tempat umum untuk saling bertemu yang anda rasa nyaman dan aman. Kafe merupakan salah satu contoh tempat terbaik untuk kencan pertama. Secangkir kopi dapat berujung pada pertemuan singkat atau lebih lama, tergantung sebaik apa dan sejauh mana anda saling mengenal!

Untuk keamanan anda sendiri, jangan pernah setuju untuk dijemput dari rumah, dan pastikanlah anda pulang dan pergi dari kencan sendiri. Katakan paling tidak kepada satu teman atau anggota keluarga dengan siapa anda bertemu, kemana anda pergi dan kapan akan pulang. Biarkan pasangan anda tahu jika pertemuan dalam rangka kencan ini bukanlah rahasia dan orang lain tahu kemana anda pergi.

Tetaplah sadar dan tidak mabuk selama kencan karena minum terlalu banyak akan melemahkan kemampuan anda dalam membuat keputusan-keputusan yang baik. Jagalah minuman dan barang-barang milik pribadi anda dalam jangkauan setiap waktu, dan jika anda memiliki telepon genggam, bawalah selalu bersama anda berada. Kebanyakan telepon genggam dapat melakukan panggilan darurat ketika terkunci, atau habis pulsa.

Pertemuan Jarak Jauh

Lima puluh tahun yang lalu, ide untuk 'mengencani' seseorang yang tinggal di luar kota (apalagi lintas global) merupakan hal yang sangat tidak mungkin. Hari ini, teknologi telah membuatnya mungkin untuk menjalin pertemanan dengan orang-orang di seluruh dunia, dan kami sering mendengar hubungan percintaan jarak jauh dan internasional yang inspiratif. Memang menarik namun anda harus selalu lebih berhati-hati dan ikuti tips-tips di bawah ini ketika melakukan perjalanan dalam rangka bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya.

Menginaplah di hotel. Jika anda tidak mampu untuk menginap di hotel, maka jangan pergi. Jangan pernah tinggal di rumah seseorang lain dalam kunjungan pertama anda dan jangan masuk ke dalam kendaraan pribadi dengan seseorang yang anda temui untuk pertama kalinya. Gunakanlah taksi dari dan menuju ke airport.

Rahasiakanlah hotel di mana anda menginap. Hingga anda benar-benar yakin tentang niat seseorang yang anda temui tersebut, jangan beritahu begitu saja di mana anda menginap. Selalu katakan kepada teman atau anggota keluarga dengan siapa anda bertemu, di mana persisnya anda pergi, apa yang anda rencanakan untuk lakukan selagi anda jauh dari rumah dan kapan anda akan kembali. Selalu berkomunikasi secara rutin dengan teman tersebut melalui sms atau email dan bagikan informasi tentang kencan anda dengan mereka.

Selalu ingat untuk mengikuti semua tips dan saran di halaman ini hingga anda merasa percaya diri dengan pasangan baru anda. Jika seseorang benar-benar dengan tulus tertarik dengan anda, dia pastinya ingin anda merasa nyaman dan akan bahagia untuk melakukan segalanya secara perlahan.

Setiap tahunnya, ribuan orang berhasil menemukan cintanya di situs kami, jadi kenapa tidak dimulai sekarang?

Mencari Jodoh Cinta Sejati