Cara-menghilangkan-noda-flek-hitam-bekas-jerawat

Tips Menghilangkan Jerawat untuk Selamanya

Jerawat merusak penampilan dan sering menjadi permasalahan kulit paling ditakutkan dan membuat risih baik pria atau wanita. Kehadiran jerawat terlebih pada area yang mudah terlihat seperti hidung dan pipi membuat anda kurang percaya diri. Hal ini tentu dapat mengganggu penampilan Anda ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Perawatan jerawat bukan hanya dilakukan ketika jerawat muncul, namun tergantung pada rutinitas pembersihan wajah yang baik.

Berikut ini perawatan sederhana di rumah untuk membersihkan wajah dan menghindari hal-hal yang memicu munculnya jerawat.

  1. Rutin membersihkan dan mengganti sarung bantal

Pastikan Anda mengganti sarung bantal secara rutin satu kali dalam seminggu. Terlebih bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, sangat penting untuk mengganti sarung bantal lebih sering. Karena minyak kulit yang menempel pada sarung bantal, ditambah dengan helaian rambut Anda yang rontok semakin beresiko membuat bantal Anda lebih kotor jika dibiarkan lama tanpa diganti.

  1. Cuci wajah sesering mungkin

Cuci wajah secara rutin dengan menggunakan sabun cuci wajah yang mengandung formula lembut di kulit. Jangan menggunakan produk pencuci wajah berdasarkan merek, namun pilihlah sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

  1. Makeup seperlunya

Gunakan makeup yang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda tidak harus menggunakan makeup, minimalisir penggunaannya untuk membuat wajah lebih sehat. Penggunaan makeup yang berlebihan dapat menutupi pori-pori kulit wajah Anda dan memicu munculnya jerawat lebih cepat.

  1. Jangan pencet jerawat

Memencet jerawat merupakan hal yang biasa Anda lakukan bukan? Ternyata ini bukan cara yang baik untuk menghilangkan jerawat. Memencet jerawat dapat menimbulkan iritasi sehingga membuatnya semakin parah. Biarkan jerawat Anda menghilang dengan sendirinya tanpa harus dipencet.

  1. Hindari pelembap dengan bahan dasar minyak

Menggunakan pelembap bagi Anda yang memiliki jerawat tentu membuat risih. Pasalnya kulit Anda yang berminyak semakin terasa lengket ketika menggunakan pelembap. Hindari pelembap dengan bahan dasar minyak, lebih baik pilih tekstur gel atau losion yang ringan.