masalah-rumahtangga

Tips Menghadapi Kegagalan dalam sebuah hubungan

Ketika kamu sudah gagal kesekian kalinya dalam hubungan, tak ada salahnya kamu mencoba membuka hati dengan orang lain. Kegagalan dalam sebuah hubungan itu adalah menjadi sesuatu yang membekas dalam diri. Mulai bertanya-tanya apakah ada yang salah dalam diri aku ataukah memang belum ada yang bisa menerima diri aku apa adanya?

Tidak mudah untuk membuka hati kembali saat kamu pernah tersakiti dengan harapan-harapan yang kamu inginkan. Saat aku berharap dia (orang yang kita sayangi) bisa menjadi yang terakhir untuk aku dan dapat menjalani sebuah hubungan ke ikatan yang lebih serius.

Jika pilihan sudah ditetapkan, maka harus bisa menerima risiko apapun yang terjadi.

Ketika kamu mengambil sebuah keputusan, kamu memilih dia untuk menjadi pasangan hidup. Kamu harus tahu risiko yang akan terjadi, ketika kamu menemukan kekurangannya dan kelemahannya. Kamu harus bisa menerima dia.

Kamu hadir sebagai menolong dan pelengkap disaat kamu sudah tau kekurangannya, kamulah yang dapat membantu dia untuk mengarah ke arah yang lebih baik, bukan mempertahankan kekuranganya sebagai alasan.

Memilih pasangan harus siap menerima plus minus karakter pasangan

Ketika kamu sudah tau kekurangan, kelemahan pada pasanganmu. Bukan berarti kamu langsung mengambil keputusan pergi untuk meninggalkan pasanganmu karna tidak sesuai dengan apa yang kamu mau. Hubungan yang baik ketika kalian sudah tahu kekurangan dan kelemahan masing-masing, kalian saling melengkapi untuk membantu ke arah yang positif.

Setiap manusia tidak ada yang sempurna jika kalian sungguh-sungguh saling mencintai kalian bisa sama-sama bertumbuh bukan malah saling menjatuhkan dan lari dari keadaan,

Saat memilih pasangan baru, kalian harus mempunyai tujuan yang sudah ditentukan bersama

Ketika kamu sudah bersamanya, sudah mencoba untuk saling mengenal satu sama lain. Kalian berdua harus punya tujuan mau kemanakah arah hubungan kalian. Apakah kalian hanya ingin bersenang-senang atau kalian ingin menuju ke arah yang lebih serius? itu adalah pilihan dan kesepakatan bersama.

Tapi kamu harus ingat ketika kalian memutuskan bersama untuk menuju hubungan yang lebih serius, kalian harus punya KOMITMEN. Ketika tak ada komitmen dan tujuan pada kalian, hubungan tidak akan berjalan seimbang,

Ketika kamu belajar untuk mengampuni , kekecewaan, kesakitan semua akan hilang dengan sendirinya.