kencan-pertama-dokuliah

Tips Kencan Pertama Aman dan Berkesan

Hal yang paling mendebarkan saat barusan jadian adalah menunggu momen kencan pertama. Sukses Kencan pertama bakal jadi penentu kencan-kencan berikutnya, bahkan menjadi penentu kelanjutan dari PDKT ke tahap jadian. Serem banget sich keliatannya..Ya memang benar begitu adanya. Tak jarang banyak cowok dan cewek yang grogi dan sibuk mempersiapkan diri sebaik mungkin agar nggak tampil mengecewakan di kencan pertama. Mulai dari lokasi kencan, waktu berkencan, pakaian untuk kencan, hingga menyiapkan topik pembicaraan.

Walau terkesan merepotkan dan bikin pusing, persiapan kencan pertama seperti ini sangat penting. Apalagi jika kamu mau mendapatkan hati sang gebetan, tentu pake modal kerja keras dan barangkali biaya tentunya agar kencan pertama terasa tak membosankan dan terlalu biasa.

Salah satu kunci sukses kencan pertama adalah topik yang akan dibahas saat kencan pertama. Untuk membantu kalian sukses dalam kencan pertama, coba aja 4 topik aman untuk dibicarakan bersama teman kencanmu berikut ini:

Diskusi Ringan Sebatas Keluarga dan Teman

Gak usah yang berat-berat saat kencan pertama. Mulai aja sharing tentang keluarga dan teman untuk mengenal latar belakang kehidupan masing-masing. Di sisi lain, teman kencanmu pun ingin mengetahui hal yang sama darimu. Jadi, kamu bisa membahas mengenai keluarga da temanmu dalam kencan pertama ini. Tetapi, bicarakan seperlunya saja, seperti menceritakan anggota keluarga dan teman, menceritakan kejadian lucu yang pernah dialami bersama keluarga atau teman. Jangan membahas terlalu jauh seperti masalah keluarga. Tentu ini akan membuat suasana kencan menjadi canggung dan terkesan terlalu “berat”.

Tak Ada Salahnya Sharing Soal Hobi/Kesukaan

Diskusi tentang hobi merupakan hal yang menarik. Tanyakan pada teman kencan mengenai hobi atau kesukaan dia, bisa juga dengan menanyakan hal-hal yang kurang ia suka. Kemudian, persilakan teman kencan untuk menanyakan hal yang sama padamu, atau kamu berinisiatif menceritakannya sendiri setelah ia selesai berbicara. Topik seperti ini dapat membantu kamu untuk mengenal dirinya lebih dalam.

Coba Bahas Aktivitas Kehidupan Sehari-hari diantara Kalian Berdua

Selain mikirin pasangan, apa sajakah aktivitas kalian sehari-hari? Jika ini dibahwas tentu menjadi pembicaraan yang ringan dan menyegarkan. Kamu bisa bertanya pada teman kencan tentang kegiatan yang ia lakukan sehari-hari selama ini. bisa juga dengan bertanya mengenai pekerjaan atau pendidikan ia. Ketika ia bercerita, tunjukkanlah ketertarikanmu padanya. Dengan begitu, teman kencan menganggap bahwa kamu memberi perhatian pada pembicaraan ini. Setelah ia selesai, saatnya kamu menceritakan bagianmu.

Jika masih belum cair, coba aja diskusi tentang Lokasi Kencan Kalian

Jika segala cara sudah dicoba namun masih grogi dan suasana belum cair, tak ada salahnya membahas lokasi tempat kalian berkencan. Jika kamu yang memilihkan tempat, kamu bisa menceritakan sisi menarik dari tempat kencan yang kamu pilih ini. Kalau ia yang memilihkan lokasi kencan, kamu bisa mengatakan hal-hal positif sebagai bentuk kekaguman pada tempat yang ia pilihkan.

Ketika berkencan, usahakan komunikasi terjadi dua arah ya. Ketika pembicaraan mengalir dengan lancar, kencan akan menjadi sangat menarik.