gather-feature

Tip Sukses Menggunakan Aplikasi Kencan Online

Belakangan ini, mulai banyak bermunculan aplikasi kencan online baik yang merupakan buatan lokal seperti Wavoo dan yang internasional seperti Tinder dan Paktor. Salah satu aplikasi kencan online terbaru adalah Cinta Sejati. Harus diakui, menggunakan aplikasi seperti ini memang menyenangkan, bisa untuk membunuh waktu di kala bosan menembus kemacetan jalanan, ataupun sekadar menggunakannya di saat insomnia melanda. Berikut adalah beberapa tips untuk sukses menggunakan aplikasi kencan online.

Pasang Foto Profil yang Menarik

Menarik di sini bukan berarti kamu harus menggunakan aplikasi Camera 360 atau mode Beautify pada smartphone kamu. Jelas foto profil dengan pose seperti foto KTP tidak akan mengundang orang untuk memberikan swipe kanan dan sampai kapan pun kamu akan sulit mendapatkan Match. Jadi bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan foto profil yang menarik? Mudah saja, perbanyak referensi (dari website, majalah, atau posting orang terkenal di Instagram), ikuti model posenya, dan gunakan editing tools yang cukup oke, VSCOCam, Snapseed, atau lebih niat lagi pakai Photoshop supaya foto kamu bisa kelihatan kekinian.

Buat orang penasaran

Jangan malas untuk mengisi profile. Ini bagian paling menjual kedua setelah foto profil. Deksripsi seperti “It takes two to tango, don’t swipe right if you wanna dance” tentu akan lebih menarik ketimbang “Gw gini-gini aja deh, membaca saja aku susah”~well, profil akan menenukan seberapa level kamu di sini. Kalau membuat profil sembarangan, jangan salahkan bila orang yang match (kalau ada) juga sembarangan. Oh ya, jangan lupa untuk menambahkan beberapa kata yang menggambarkan kamu, hobi, dan pekerjaan. Ini akan membuat orang lebih mudah untuk memulai obrolan.

Stalk, Stalk and Stalk

Kamu sudah berhasil Match dengan seseorang melalui aplikasi kencan online.  Lalu apa? Jangan langsung mengatakan “Hi”. Supaya obrolan kamu tidak basi, stalking dulu profil orangnya. Caranya? Sederhana saja, karena kebanyakan aplikasi kencan online itu menggunakan Facebook untuk registrasinya, kamu tinggal stalk aja akun dengan nama itu. Harusnya sih nggak akan susah ya. Habis itu, kamu bisa memulai pembicaraan sembari menyelipkan info-info yang kamu dapat hasil stalking tadi. Jangan lupa untuk terus stalking akun media sosial yang lain.

Instal aplikasi chatting yang sama

Kebanyakan aplikasi kencan online memang menyediakan fitur untuk chat, namun terus-terusan mengobrol lewat aplikasinya. Ada baiknya kamu bertanya pada orang yang baru saja match, aplikasi chatting apa yang mereka gunakan. Misalnya kamu biasa chat dengan menggunakan WhatsApp tapi orang yang sudah match dengan kamu menggunakan BBM atau LINE, maka ada baiknya untuk menggunakan aplikasi yang sama. Jangan menolak untuk menggunakakan aplikasi yang dia pakai, toh tidak ada ruginya juga kan? Palingan hanya makan memori smartphone kamu. Karena kalau kamu menolak, bisa jadi obrolan kamu terputus, dan batal deh punya teman atau (calon) pasangan baru.

Jangan terlalu agresif

Langkah pertama sampai keempat sudah kamu lakukan dan ternyata berhasil. Tips terakhir adalah jangan terburu-buru. Buatlah percakapan yang santai dan membuat partner baru kamu nyaman untuk berlama-lama ngobrol. Seharusnya bertemu dengan orang baru bisa mencurahkan banyak hal yang mungkin selama ini tertunda untuk diceritakan bukan? Oh ya, sesekali ngobrol yang agak “nakal” sebenarnya sah-sah saja. Tapi tentunya kamu bisa membuatnya untuk tidak frontal.

Setelah lima tips di atas berhasil, maka kamu bisa melanjutkan ke tahap perkenalan berikutnya. Bertemu langsung atau memulai kencan (setengah) buta? Lalu bagaimana jika ternyata tidak berhasil coba ganti aplikasi kencan online yang kamu gunakan. Ingat, menggunakan beberapa aplikasi kencan bersamaan tidak disarankan, bisa-bisa kamu keliru menegur orang dengan nama orang di aplikasi kencan lain nanti, atau lebih buruknya lagi, kamu bertemu dengan orang yang sama di aplikasi kencan berbeda. Happy kencan online cinta!