13728-5-ungkapan-cinta-ala-bahasa-italia-041724

Tiga perilaku Unik dalam membina hubungan Cinta

Bicara cinta tak akan ada habisnya. Ibarat mata air yang selalu mengalir dan terus memberikan kesegaran dalam tubuh, itulah cinta. Cinta sejati tanpa sadar juga telah menumbuhkan perilaku unik bagi manusia yang terlibat dalam indahnya mabuk asmara. Ingin tahu manisnya bara asmara dan uniknya perilaku cinta itu? Let’s see this love story as below:

1. Ungkapan Indah dan Bersyarat “aku akan mencintaimu jika…”

Jika dan maka adalah ungkapan sebab akibat dalam banyak kasus percintaan. Cinta semacam ini diberikan atau diterima jika persyaratan tertentu dipenuhi, contoh aku mencintaimu jika kau mau berhubungan seks denganku sekali saja… ‘cinta jika’ selalu mengikat. Selama syarat terpenuhi, hubungan itu baik-baik saja. Namun saat persyaratan itu tak terpenuhi, cinta itu pun pupus. Banyak perkimpoian kandas karena dibangun berdasarkan ‘cinta jika’. ‘Cinta jika’ bukan cinta sejati. jika kau berhubungan dengan seseorang dan merasa harus melakukan sesuatu dulu untuk mendapatkan cinta, berarti hubungan yg kau miliki bukan didasarkan pada cinta sejati.

2. Ungkapan Cinta Akibat aku mencintaimu karena…”

Ada juga ungkapan cinta yang teradi akibat dari sesuatu yang pernah dilakukan atau karena sesuatu yang dimiliki pasangannya. Misalnya saja, aku mencintaimu karena kamu cantik, baik, dsb. Kedengerannya cinta karena cukup bagus hampir semua orang suka dicintai krn pribadi mereka atau apa yg mereka lakukan. ‘Cinta karena’ bukanlah cinta sejati. Kamu mungkin merasa tertarik kepada seseorang karena kepribadiannya, kedudukannya, kecerdasannya, keterampilannya, dsb. Namun, jika dasar cintamu tidak lebih dalam dari apa yang sekadar terlihat yang dimiliki atau dilakukan seseorang, maka cinta itu tidak akan bertahan lama.

3. Ungkapan Cinta tanpa Alasan

 

Aku cinta kamu titik. Itu saja. Jenis cinta ketiga adalah cinta tanpa syarat. Jenis ini mengatakan aku mencintaimu meski kau akan mengalami banyak perubahan. Tak ada sesuatupun yang dapat kau buat untuk memadamkan cintaku. ‘Cinta titik’ bukan cinta buta. Cinta jenis ini dapat dan benar-benar mengenal secara mendalam orang yang dicintainya. Cinta ini menyadari kemungkinan terjadinya kegagalan, kekurangan dan kesalahan orang itu. Tak ada cara untuk mengusahakan cinta jenis ini, tapi sebaliknya kau juga tidak dapat kehilangan cinta yg seperti ini. ‘Cinta titik’ berbeda dari ‘cinta jika’ karena cinta ini tidak perlu memenuhi syarat tertentu sebelum diberikan. Juga berbeda dengan ‘cinta karena’ sebab tidak ditentukan oleh menarik tidaknya si dia atau nilai-nilai yang disukai oleh pihak lain.

Kadangkala cinta sejati banyak juga bumbu penyedapnya. Nafsu, keromantisan, perasaan tergila-gila, seks, ‘cinta jika’, dan ‘cinta karena’ sama-sama ingin mendapatkan sesuatu dari orang lain, sebaliknya cinta sejati suka memberi kepada orang lain. So..nikmatilah cinta sejati yang kamu punya dengan segala seluk beluk tingkah laku didalamnya.