tetap-bersikap-ramah-dan-sopan

Tak Perlu Canggung, Ini yang Mesti Kami Siapkan Menjelang Ketemu Keluarga Pacar untuk Pertama Kalinya

 

Masa pacaran yang menjurus ke serius ditandai dengan ajang pertemuan dengan keluarga pacar. Bagi cowok maupun cewek, ini momen yang sangat merisaukan dan membuat dag dig dug. Perasaan antara canggung, was-was, malu, senang dan sebagainya campur aduk menjadi satu.

Kamu tak perlu canggung menghadapi momen prestisius tersebut, asalkan kamu perlu menyiapkan hal berikut ini:

Rapi dan Sopan dalam berpakaian dan berperilaku

Kesan pertama dilihat dari cara berpakaian dan berperilaku. Kamu tentu ingin tampil mengesankan bukan? Pilih baju yang tidak terlalu terbuka atau terlalu kasual seperti jeans robek-robek dan kaos. Jika pakai dress, pastikan tak ada belahan dada, lengannya tertutup dan panjangnya di bawah lutut.

 

Tampil sederhana namun tetap memberi kesan cantik

Perlu diperhatikan adalah soal make up bagi cewek. Jangan pakai make up terlalu berat atau menor seakan kamu akan pergi kondangan. Cukup natural make up saja, asal wajah kamu tampak bersih dan segar sehingga enak dilihat.

 

Sabar dan Jangan Sampai Berburuk Sangka

Bisa saja saat pertama kali bertemu, kamu mungkin akan mendapat pertanyaan aneh-aneh dari anggota keluarganya, sikapi dengan baik. Jangan mudah emosi, sabar dan berpikirlah terbuka. Kamu mungkin akan bertemu dengan keponakannya yang nakal dan kurang ajar, bersabarlah.

 

Pelajari keluarga pacarmu dengan cara menanyakan pada pacar

Ini penting untuk dilakukan agar kamu tidak salah tingkah nantinya. Layaknya menghadiri kelas saat kuliah dulu, paling tidak kamu sudah tahu materi apa yang akan diajarkan sebelum datang ke kelas. Begitu juga saat kamu bertemu dengan keluarga pacar, gali informasi apa saja tentang mereka dari pacar. Dengan begitu kamu bisa mempersiapkan diri dan bersikap seperti apa nantinya.

 

Bawa oleh-oleh sebagai wujud perhatian

Sebagai bentuk perhatian, kesopanan dan kebaikan, datanglah dengan buah tangan. Tak perlu yang super mahal atau ekstra besar, cukup buah tangan yang pantas dan berguna untuk memulai hubungan yang baik.

Dengan melakukan tips diatasa kalian tak perlu canggung dan salah tingkah menghadapi kelaurga pacar untuk pertama kalinya.