putus-cinta_20160224_182647

Supaya Nggak Makin Runyam, Hindari 5 Hal di Media Sosial ini Setelah Putus Cinta

Walau sedihnya minta ampun, namanya putus cinta, ada baiknya mencari tempat curhat yang tepat. Putus cinta merupakan urusan pribadi sehingga jangan sampai diumbar ke publik melalui media sosial, betapapun kalian butuh pertolongan teman yang lain.

Jangan jadikan media sosial sebagai pelarian untuk mengeluarkan keluh kesah dan kesedihan Anda. Ketika Anda putus cinta dengan seseorang, berikut adalah lima hal yang sebaiknya dihindari di media sosial ketika kalian putus cinta:

Jangan Sampai Gembar-gembor di Medsos

Anda mungkin tergoda untuk menumpahkan perasaan Anda lewat Twitter atau Facebook, membicarakan bagaimana ketidaksetiaan pasangan Anda dan seberapa buruknya pasangan Anda. Tapi ingat, tindakan ini hanya akan membuat Anda terlihat kecil.

Hindari memasang foto mantan Anda setelah putus

Ini mungkin terlihat seperti tidak apa-apa, Anda menggunakan foto bersama mantan ebagai foto profil picture Anda. Namun nyatanya, tindakan ini dapat menimbulkan kesalahpahaman kepada mantan Anda dan orang lain yang tahu bahwa Anda sudah putus.

Memancing emosi mantan dengan menggunakan foto orang lain

Bila Anda mengunggah foto jenis ini, akan terlihat seperti Anda memiliki kekasih cadangan sesaat setelah Anda putus. Hal ini juga dapat menimbulkan asumsi publik bahwa Anda hanya sekedar menciptakan sensasi untuk membuat mantan Anda cemburu.

Mengubah status Facebook Anda menjadi single tiba-tiba

Pastikan status Facebook Anda tetap “in relationship” sebagai status hubungan. Tunggulah beberapa minggu setidaknya untuk memastikan bahwa hubungan memang berakhir sebelum Anda mengubahnya.

Unfriend bahkan Memblokir mantan

Memblokir mantan Anda di sosial media memang akan membantu Anda putus hubungan dengan pasangan Anda lebih cepat, namun memblokir pasangan Anda hanya beberapa jam setelah putus demi kepicikan atau untuk menunjukkan kemarahan Anda tidak disarankan.

Tinggalkan ruang untuk berkomunikasi, siapa tahu Anda berdua dapat saling membantu di kehidupan selanjutnya.