5-tanda-pacar-sudah-tidak-mencintai-anda

PENYEBAB TIDAK CINTA LAGI KEPADA PASANGAN

Menjaga sesuatu lebih sulit daripada mendapatkannya, begitu juga cinta. Menjaga agar hubungan anda dengan pasangan agar bertahan lama sampai akhir hayat bukanlah perkara mudah. Mungkin saja anda merasa menjalani hubungan yang hampa, dan sedang memperjuangkan agar hubungan tersebut bisa langgeng dan romantis.

Supaya anda berhati hati dan mawas diri dalam menjaga hubungan, sebaiknya ketahuilah beberapa hal dibawah ini yang dapat menyebabkan hilangnya rasa cinta dalam menjalin hubungan.

1.     Rasa Bosan

images (2)

Bila anda dan pasangan melakukan rutinitas kegiatan yang sama secara terus menerus tanpa melakukan sesuatu yang baru, maka akan menimbulkan kebosanan. Rasa bosan yang dibiarkan terus berlarut larut akan melunturkan rasa cinta, bahkan dapat menjadi penyebab hilangnya rasa cinta dalam menjalin asmara.

Jadi buatlah hari anda dan pasangan menjadi lebih istimewa. Bangunlah komunikasi yang lebih baik. Lakukan sesuatu yang baru bersama pasangan anda, supaya bosan hilang, dan anda semakin mesra dengan pasangan.

2.     Perasaan Terkekang

Jangan sampai pasangan merasa terkekang dan harus menuruti anda terus. Berikan mereka ruang kebebasan untuk menyalurkan hobi dan minat mereka. Karena tidak mungkin setiap detik kehidupan mereka harus dihabiskan bersama anda.

Biarkan mereka menjalankan aktifitasnya, dan anda dengan aktifitas anda sendiri. Tetapi tetap bangun komunikasi yang baik dan mesra, ciptakan perasaan rindu ingin bertemu. Kemudian atur pertemuan pada waktu tertentu, misal seminggu sekali. Pasti moment pertemuan seminggu sekali akan sangat dirindukan, dan menjadi moment yang begitu istimewa ketika bertemu.

3.     Saling Menutup Diri

Patah-hati-

Jangan saling menutup diri, cobalah selalu jujur dan terbuka dengan pasangan anda. Karena setiap manusia pasti mempunyai sesuatu yang ingin diungkapkan. Jangan sampai anda pendam sampai berlarut larut, apabila berlarut larut bisa menjadi bom waktu. Sewaktu waktu hubungan anda mengalami masalah, sesuatu yang dipendam akan keluar dan menambah masalah yang ada, sehingga hubungan anda bisa berakhir.

Sebaiknya mulai sekarang terbukalah dengan pasangan anda. Mungkin awalnya akan sedikit berat, tapi rasa cinta pasti akan membantu saling memahami. Sehingga hubungan anda akan tetap terjaga dan makin romantic

4.     Berlebihan Dalam Mengkritik

Setiap orang pasti memiliki kekurangan termasuk pasangan anda. Anda berhak memberikan kritik dan saran yang membangun, agar pasangan lebih baik lagi. Namun dalam memberikan kritik jangan terlalu berlebihan, seperti mengatakan yang negative saja tanpa memberikan masukan yang seharusnya dilakukan. Apalagi hanya mau mengkritik tanpa mau dikritik, ini akan menyakitkan hati.

Jika sudah terdapat perasaan sakit hati, maka rasa cinta yang sudah dibangun akan terkikis menjurus hancur. Setiap manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan sendiri sendiri. Anda boleh memberikan kritik yang membangun, tetapi dalam penyampaiannya jangan sampai menyakiti pasangan. Jagalah terus hubungan anda dengan mengerti perasaan pasangan, jangan hanya mau dimengerti saja demi kelanggengan hubungan.

5.     Tidak Siap Menghadapi Perubahan

Setiap hubungan pasti mengalami perubahan, anda harus siap menghadapinya dengan pikiran jernih. Misalnya setelah menikah, prioritas hubungan akan berubah, mungkin lebih focus memiliki rumah dan sendiri dan memikirkan masa depan anak. Jangan sampai hanya memikirkan diri sediri.

Anda harus berpikiran dewasa dan beradaptasi secara cepat menyikapi setiap perubahan dengan bijak. Jangan bersikap keras kepala yang dapat melunturkan rasa cinta pasangan.

Setelah anda mengetahui 5 hal diatas, anda harus berhati hati dalam bersikap. Jangan dahulukan ego sendiri, cobalah memahami pasangan anda. Bangun terus komunikasi yang akan menambah rasa cinta dan romantisme hubungan. Semoga anda langgeng dalam membina hubungan dengan pasangan sampai akhir hayat. Amin.