Screenshot_111914_012439_PM

Pelajari Empat Tipe Kepribadian untuk Menemukan Cinta Sejatimu

Kepribadian merupakan kecenderungan tingkah laku yang dimiliki oleh individu. Kepribadian bersifat unik, bahkan kembar identik pun memiliki kepribadian yang tidak mungkin sama persis. Satu kepribadian mewakili satu individu. Untuk mengetahui kepribadian, dapat kita ketahui dengan tes kepribadian. Tes kepribadian akan mendeskripsikan dengan segala indikator yang dimilikinya untuk mendapatkankan gambaran diri kita.

Dalam tes kepribadian, biasanya terdapat empat kategori kepribadian yang cenderung dimiliki manusia, yaitu Sanguinis, Koleris, Melankolis dan Plegmatis. Perlu diperhatikan, seorang individu bisa saja memiliki kombinasi beberapa tipe, tapi biasanya ada satu yang dominan.

Kepribadian Sanguinis ( Si Populer)

Sanguinis

Kepribadian ini adalah orang yang mudah bergaul, suka bicara, ceria, pemaaf, bersemangat, kreatif dan spontan. Mereka cukup handal dalam pembicaran dan membuat lelucon. Menjadi pusat perhatian merupakan kebutuhan yang harus terpenuhi bagi mereka. Si Sanguinis ini adalah orang hidup untuk hari ini. Biasanya mereka kurang bisa melakukan sesuatu yang tergorganisir dan terencanakan. Mereka tidak tahan dengan rutinitas, justru akan membuat mereka mudah bosan.

 

Kepribadian Koleris (Si Kuat)

koleris

Biasanya orang yang memiliki tipe kepribadian ini mempunyai bakat untuk menjadi seorang pemimpin. Mereka berorientasi pada target, suka memimpin, unggul dalam situasi darurat, aktif, risk taker. Bermalas-malasan membuang waktu seharian bukanlah hal disukai tipe kepribadian ini. Mereka adalah pribadi yan optimis, visioner dan mau berjuang keras untuk meraih impiannya.

Kepribadian Melankolis ( Si Sempurna)

melankolis

Berbeda dengan Sanguinis dan Koleris yang cenderun extrovert, si Melankolis adalah pribadi yang introvert. Mereka lebih suka tampil di balik layar, perfeksionis, detail, rapi, terjadwal, analitis dan pemikir.  Orang yang berkepribadian melankolis biasanya pandai menyembunyikan perasaan meskipun sangat pahit di rasakan. Bahkan mereka bisa larut dalam kesedihan yang berkepanjangan.

 

Kepribadian Plegmatis (Si Cinta Damai)

plegmatis

Cinta damai memang menjadi kata yang yang sangat tepat untuk menggambarkan kepribadian Plegmatis. Mereka memiliki hati seluas samudra, hatinya sabar dan mudah memaafkan. Mereka adalah pribadi yang santai, tenang, baik hati dan bijak. Bagi mereka, rugi sedikit tidak masalah asalkan tidak ada konflik. Sunggu pribadi yang cinta damai.

Ayo mau tahu cara efektif pendekatan pacar sesuai karakter cewek incaranmu? Simak terus uraian blog cinta sejati berikut ini.