Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah

Nikmati 4 Manfaat Ajaib Madu untuk Kecantikan Wajah Anda

Madu adalah herbal alami yang disediakan alam untuk keperluan manusia. Madu dihasilkan oleh lebah di hutan-hutan. Namun sekarang lebah sudah mulai diperlihara untuk di ambil madunya. Maka kebutuhan manusia untuk sekarang lebih mudah didapatkan ketimbang dimasa lalu. Madu mempunyai kualitas madu terbaik, walau ada yang lebih baik lagi yaitu madu hutan belantara seperti huatan Aceh. Madu ini lebih di anggap berkualitas ketimbang yang lainnya.

Khasiat dan manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan sudah bukan barang aneh lagi. Sudah sejak dulu madu digunakan untuk kesehatan. Banyak masalah kesehatan yang bisa diselesaikan oleh madu dari lebah. Bahkan Rasulullah SAW. sendiri menganjurkan untuk menggunakan madu sebagai obat alami dalam pengobatan. Kali ini kita akan melihat manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan, terutama kecantikan wajah para wanita cantik.
Manfaat Ajaib Madu untuk Kecantikan Wajah
Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah

1. Memerahkan bibir dan melembabkan
Bibir yang hitam akan membuat kecantikan seseorang memudar apalagi disertai dengan kekeringan pada bibir. Oleh karena itu, tidak ada salahnya anda mencoba ramuan alami dari madu murni untuk melembabkan dan memerahkan bibir anda. Cara meramu obat ini mudah saja yaitu dengan mengambil satu sendok makan madu dan panaskan di atas api hingga berbuih. Kemudian diamkan hingga dingin, dan oleskan pada bibir anda secara teratur.

2. Melembabkan Wajah
Wajah cantik adalah wajah yang terjaga kadar kelembabannya, yaitu kadar air dalam kulit wajah. Wajah yang kering akan kehilangan pesona dan tentu keayuan seorang wanita juga akan sirna, maka gunakan madu alami dan murni untuk mengatasi masalah ini. Ambil madu dan langsung saja di olesi pada wajah dan diamkan beberapa menit sebelum membilasnya.

3. Madu memutihkan wajah
Kandungan madu yang bagus untuk menjaga sel-sel kulit dan menghilangkan sel kulit mati sangat mujarab digunakan sebagai masker untuk meutihkan wajah, namun tidak hanya madu saja melainkan diramu dengan bahan-bahan lain. Berikut cara membuatnya.

Siapkan Madu, almond, oatmeal, air lemon masing-masing 1 sendok makan kecuali sari lemon, sari lemon cukup 1 sdt. Semua bahan ini diramu menjadi satu dan di aduk-aduk merata. Selanjutnya campuran semua bahan ini di oleskan pada wajah dan gosok-gosok lembut wajah anda beberapa saat, kemudian bilas bersih.

4. Madu membasmi jerawat
Jerawat yang membandel pada wajah juga bisa di obati dengan menggunakan madu. Gunakan madu secara langsung pada wajah atau area yang ditumbuhi jerawat, maka jerawat akan sembuh sedikit demi sedikit hingga pori-pori wajah anda kembali rapat dan bersih.

Inilah sebahagian manfaat madu bagi kesehatan dan kecantikan wajah. Masih banyak kegunaan madu yang lainnya yang tidak mungkin kita jelaskan pada kesempatan ini. Insya Allah akan kita sambung lagi artikel tentang manfaat madu bagi kesehatan dilain kesempatan.