7-bentuk-kencan-masa-depan-ketika-dunia-sudah-dikuasai-teknologi

Nasehat Bagi Kamu yang Ingin Mencari Cinta di Kencan Online

Kencan online? Kenapa tidak! Di era internet seperti sekarang ini mencari pasangan melalui media sosial maupun layanan kencan online sedang marak-maraknya. Kalau memang jodoh, dimanapun tempatnya dan kapanpun bisa saja terjadi, termasuk lewat kencan online ini. Namun satu hal yang harus kalian ketahui bahwa media online hanya berperan sebatas perantara saja. Kalau mau diseriusin sebenarnya nanti pada ujung-ujungnya juga harus bertemu face to face untuk meneruskan ke hubungan yang lebih serius. Oleh karena itu, jika kamu serius untuk mencari jodoh via kencan online ada beberapa tips untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat dunia internet itu sebenarnya sangat rawan terhadap tindak penyelewengan. Apa saja tipsnya, berikut ini yang wajib kamu ketahui.

Jaga kerahasiaan informasi pribadi

Terlebih dahulu merahasiakan informasi pribadi merupakan hal terpenting yang wajib kamu lakukan. Informasi pribadi sangat rawan menjadi ajang penyelewengan. Seringkali keteledoran itu menjadi sumber masalah bagi orang yang melakukan kencan online untuk mencari jodoh.

Informasi pribadi yang wajib kamu jaga antara lain adalah foto, alamat, nomor telepon, tanggal lahir dan lain sebagainya. Tidak jarang ditemukan penyelewengan foto untuk hal-hal yang tidak senonoh. Dan bisa saja ketika kamu memberikan informasi lainnya juga dimanfaatkan untuk hal-hal yang buruk, misalnya penipuan dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, pada tahap perkenalan (belum ketemu langsung) maka utamakan untuk selalu berhati-hati.

Tanya-jawab sewajarnya

Pada tahap perkenalan kamu jangan terburu-buru untuk segera mendapatkan yang lebih. Jalani aja apa adanya dan sebisa mungkin cari referensi/masukan dari orang-orang yang mengenal orang yang kamu ajak kenalan. Jangan kamu terlalu menanyakan tentang informasi-informasi yang terlalu personal atau pasangan kamu akan curiga dan kabur.

Selanjutnya jangan sampai kamu mengatakan kata-kata jorok ataupun yang menyinggung perasaan. Dalam tanya-jawab junjunglah prinsip kesopanan, kejujuran dan rasa saling menghormati.

Ajak orang-tua, saudara atau teman ketika ketemuan

Jika sudah sampai pada tahap ketemuan, jangan lantas kamu langsung bergembira dan senang dulu. Tetaplah berhati-hati dengan mengajak orang yang kamu percaya, misalnya saudara, orang-tua atau teman. Dengan begitu, kalau kamu sudah benar-benar cocok dengan Si Dia, maka kamu bisa minta pertimbangan, saran atau pendapat lebih lanjut.

Demikian tips-tips yang dapat kami berikan untuk mencari cinta/jodoh melalui kencan online. Semoga bermanfaat.