tipe mata wanita indonesia

Mengenal 4 Tipe Mata Wanita Indonesia dan Cara Merawatnya

Cara menentukan tipe mata atau bentuk mata sebelum merias mata, penting untuk diketahui agar make up yang Anda buat bisa semakin mempercantik wajah. Ketika ingin merias wajah, salah satu hal yang harus Anda ketahui adalah jenis atau bentuk mata. Mengapa hal ini penting? Sebab, jika Anda sudah mengetahui bentuk mata, maka merias wajah bisa menjadi lebih mudah dan sesuai dengan wajah Anda.

Tipe mata tiap wanita berbeda namun secara umum bisa dikelompokkan menjadi beberapa bagian sesuai dengan bentuk lengkung mata. Ada empat tipe umum mata wanita Indonesia, diantaranya adalah tipe mata hooded, monolid, downturned, dan round

Cara Mengetahui Tipe Mata

Jika anda ingin mengetahui bentuk mata, maka yang harus dilakukan pertama kali adalah memeriksa, apakah Anda meimiliki lipatan mata atau tidak. Jika Anda tidak memiliki lipatan mata, maka tipe mata Anda adalah monolid.

Langkah kedua yang harus dilakukan adalah dengan melihat lipatan mata.Jika Anda memiliki lipatan mata, lihat apakah lipatan mata terlihat atau tidak. Jika lipatan mata Anda tidak terlihat, maka Anda masuk ke dalam tipe mata hooded.

Tahap selanjutnya memperhatikan bagian ujung mata. Jika telah mendapatkan lipatan mata yang jelas, Anda juga harus melihat pada bagian ujung mata Anda, apakah menurun atau tidak. Jika pada ujung mata Anda terlihat menurun, maka masuk ke dalam tipe mata downturned.

Jika ujung mata tidak terlihat menurun, maka mata Anda masuk ke dalam tipe round. Nah, kini Anda telah mengetahui jenis mata Anda. Kini, Anda dapat merias mata sesuai dengan tipe mata agar lebih sesuai dan bisa membuat tampilan Anda terlihat lebih sempurna.

Mengenal Tipe Mata, Kunci Sukses Make Up Anda

Dengan mengenal tipe mata, proses make up yang anda lakukan bisa lebih praktis, cepat dan tentu saja lebih mengena dengan tema acara yang ingin anda ikuti. Penampilan anda juga lebih percaya diri dengan tampilan kesan yang menarik.