images

Kunci Pacaran Sehat adalah Cintailah yang cocok dengan Kita

Salah satu alasan paling umum mengapa kita menikah adalah karena cinta. Masalahnya adalah, walaupun cinta merupakan suatu daya yang sangat kuat untuk menarik dua individu, namun ia tidak cukup kuat untuk merekatkan keduanya. Makin hari kalian akan makin menyadari bahwa yang diperlukan untuk merekatkan kita dengan pasangan kita adalah kecocokan, bukan cinta.

Kadang, kata “cinta” dan “mencintai” bisa terlalu mudah kita umbar. Baru dekat dan jalan beberapa kali, sudah bisa dengan ringan kita mengucapkan cinta. Seakan cinta adalah perasaan yang bisa hadir tiba-tiba, tanpa perlu banyak usaha.

Pernahkah kamu berpikir tentang kualitas cinta yang kamu miliki? Apakah cintamu benar-benar tulus, atau hanya sekedar rasa ingin tahu dan memiliki? Di artikel ini, cinta sejati akan memberikan tanda-tanda yang muncul ketika kamu benar-benar mencintai seseorang dengan tulus. Apa saja mereka?

1. Dia Adalah Orang Pertama yang Ingin Kamu Beritahu Momen Pentingmu

Setiap ada hal penting yang terjadi di hidupmu, dialah orang pertama yang namanya muncul di kepala. Kamu ingin membagi rasa yang memenuhi rongga dadamu hanya dengan dia. Ekspresi dan masukan darinya akan makin melengkapi momen penting yang kamu rasakan.

Mencintai seseorang dengan tulus akan memunculkan rasa terus ingin berbagi. Orang yang benar-benar kamu cintai dengan setulus hati akan terasa kamu butuhkan di berbagai kejadian penting dalam hidupmu. Rasa sayang yang biasa saja tidak akan memunculkan perasaan ini.

2. Saat Melihat Sesuatu yang Indah Atau Menarik, Kamu Berharap Dia Ada Bersamamu
Di tengah magisnya sunrise di Bukit Pananjakan, Bromo, tiba-tiba kamu ingin dia ada di sisimu. Keindahan yang kamu saksikan terasa tidak semestinya hanya kamu nikmati sendirian. Kamu membayangkan reaksinya ketika dia bisa melihat keindahan yang sama. Apakah dia juga akan sama terpananya denganmu?

Salah satu bukti saat kamu memang benar-benar tulus mencintai seseorang adalah ketika kamu selalu ingin membagikan dengannya hal-hal menarik yang kamu saksikan sendirian. Rasa bahagiamu akan berlipat ganda ketika bisa mengalami keindahan itu berdua.

3. Waktu Kamu Makan Makanan Enak, Kamu Ingin Dia Juga Merasakannya
Tidak selamanya kalian pergi dan makan bersama. Ada kalanya kamu dan dia berpisah untuk menjalani kehidupan masing-masing. Tapi, ketika kamu makan sendirian dan merasakan makanan yang sangat enak kamu selalu teringat dia. Rasanya kamu ingin dia juga bisa mencicipi kelezatan yang sama.

Tidak jarang kamu akan membawa dia kembali ke restoran yang menawarkan menu lezat tersebut. Atau membungkuskan makanan dan membawanya pulang demi berbagi dengan pasanganmu. Rasanya egois sekali jika hanya kamu yang mencicipi kelezatan itu sendiri. Merasakan makanan enak bersama akan lebih membuat kalian bahagia.

4. Saat Berbelanja, Kamu Membelikan Barang-Barang Kebutuhannya Tanpa Perlu Diminta

Waktu belanja sudah bukan lagi jadi momen dimana kamu bisa memuaskan keinginanmu sendiri. Sebelum bersama dengan pasanganmu yang ini, tanganmu hanya akan mencomot barang-barang yang kamu butuhkan ketika pergi belanja. Tidak sedikitpun kebutuhan pasangan terlintas di benakmu.

Tapi sekarang kamu bisa dengan enteng mengambil deodorannya, tisu untuk kamarnya yang sudah hampir habis, hingga biskuit yang biasa dia makan. Semua itu kamu lakukan tanpa perlu diminta. Kamu bahagia melakukannya. Membuatnya merasa tercukupi sudah cukup bagimu.

5. Kelakuan Paling Ajaibnya Sekalipun Tetap Bisa Kamu Terima
Barangkali dia suka makan kentang goreng dicocol es krim, atau menggabungkan rendang dan sayur kacang panjang dengan roti tawar. Giginya sering bergeretak saat tidur, mendengkur pula. Tapi bersama dia berbagai kebiasaan aneh itu bisa kamu terima dengan ikhlas. Kamu tidak keberatan berdamai dengan tingkah ajaibnya.

Rasa cinta yang benar-benar tulus membuatmu jadi orang yang bisa bersabar. Kamu akan menerima pasanganmu secara lengkap, sepaket dengan kelebihan dan kekurangannya. Bukannya membuatmu menjauh, kebiasaan-kebiasaan anehnya tidak jarang justru bisa membuatmu makin cinta.