salah-memilih-pacar

Konon,  Wanita Makin Cerdas Makin Susah Dapat Jodoh, Benarkah?

Mencari jodoh bisa jadi gampang-gampang susah. Kadang tidak dicari datang sendiri, kadang dicari-cari susah menemukannya. Kalau sudah menyangkut urusan jodoh, segalanya bisa jadi terasa makin sensitif. Apalagi buat para wanita yang masih jomblo dan galau soal datangnya jodoh yang terbaik. Belum lagi dengan desakan untuk bisa cepat-cepat menikah atau lebih fokus menemukan jodoh, aduh kadang hal ini bisa bikin frustrasi sendiri.

Dalam sejumlah kasus, makin cerdas seorang wanita konon khabarnya makin susah dapat jodoh. Oh well, bukan bermaksud menyudutkan sih. Cuma mau coba membahas sejumlah alasan kenapa wanita yang cerdas terkadang (nggak selalu lho ya) malah susah jatuh cinta dan menemukan pasangan hidupnya. Coba cek, mungkin salah satu alasan inilah yang jadi penghambatmu menemukan jodoh terbaik itu. Dengan begitu, kamu bisa segera memperbaiki sesuatu dalam usahamu mendapatkan pria terbaik untuk jadi pasangan hidupmu.

Wanita Cerdas Seringkali Sudah Terbiasa Mandiri dan Melakukan Apa-Apa Sendiri

Punya karier dan penghasilan sendiri, hampir segala sesuatunya bisa dikerjakan sendiri. Kamu tak suka merepotkan orang lain karena kamu yakin dengan kemampuan dan potensi yang kamu punya. Terkadang kamu jadi sibuk sendiri dan lupa memperhatikan orang-orang di sekitar. Sampai-sampai jadi kurang peka dengan seseorang yang mungkin sedang mencoba untuk mendekatimu.

Wanita Cerdas Biasanya Idealis, Terlalu Banyak Pertimbangan karena Ingin yang Paling Sempurna

Terbiasa menganalisis segala sesuatu, urusan jodoh dan pasangan hidup pun melewati berbagai pertimbangan. Setiap kali bertemu orang baru, kamu langsung berusaha menilai dan menganalisis semua plus minus yang dimilikinya. Bahkan kamu tak segan untuk menuntutnya berubah jadi seseorang yang menurutmu paling ideal. Kamu jadi lupa kalau ada urusan hati dan perasaan yang juga terlibat di dalamnya. Bahwa bahagia itu juga nggak melulu soal standar-standar dan kesempurnaan.

Seringkali Wanita Cerdas Terlalu Sibuk dan Cuma Fokus dengan Urusan Sendiri

Ada prioritas yang selalu lebih kamu utamakan dalam hidupmu. Entah itu soal karier dan pekerjaan atau soal usahamu untuk membahagiakan keluargamu. Dan itu membuatmu terlalu sibuk dan fokus sendiri. Sampai tak sempat untuk memikirkan soal jodoh dan urusan jatuh cinta. Prioritas soal jodoh jadi tergeser dengan sendirinya.

Lebih Mementingkan Orang Lain daripada Diri Sendiri

Bagimu, kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaanmu sendiri. Demi bisa membahagiakan keluarga dan jadi kebanggan orang tua, kamu berjuang untuk bisa berprestasi dan unggul di bidang-bidang yang kamu kuasai. Dan soal jodoh, kamu merasa nggak ingin terlalu terburu-buru. Karena untuk saat ini, yang penting bagimu adalah membahagiakan orang terdekatmu.

Jadi, apakah kamu sudah menemukan alasanmu kenapa sampai saat ini susah mendapatkan jodoh? Segalanya memang sudah diatur. Semuanya akan terjadi pada waktu yang paling tepat dan terbaik. Nggak usah minder kalau dicap “nggak laku” karena cuma kamu yang paling tahu bahagiamu dan prioritas hidupmu sendiri.