Tips Agar Cepat Move on dari Mantan

Jika Tanda Berikut ini Ada Padamu, Segeralah “Move On” Agar Tidak Makin Terjebak Masa Lalu

Cinta yang lalu memang sudah lewat. Tapi semua ingatan dan kenangan itu kadang tak bisa lewat begitu saja. Tak semua orang bisa langsung move on dengan mudahnya, termasuk mungkin juga dia yang ada di sampingmu saat ini.

Jangan sampai kamu cuma dijadikan pelarian olehnya. Coba kenali lagi seberapa tulus ia mencintaimu. Juga lebih peka lagi apakah dia memang sudah move on dan melupakan cinta masa lalunya. Jika ia menunjukkan tanda-tanda dan gerak-gerik ini, hm… tampaknya dia memang belum bisa melupakan seseorang di masa lalunya.

Masih Menyimpan Barang-Barang Kenangan

Semua barang yang menghubungkannya dengan cinta masa lalunya itu masih ia simpan dengan sangat baik. Barang-barangnya pun yang menyimpan kenangan dan memiliki sisi intim tersendiri. Bahkan ia masih terlihat bersemangat untuk menjabarkan cerita dan kenangan dari setiap barangnya tersebut. Nyesek nggak tuh melihat dia masih begitu terikat dengan seseorang di masa lalunya kayak gitu?

Masih Sering Membandingkanmu Dengan Cinta Masa Lalunya

Perempuan itu pada dasarnya tidak suka dibandingkan. Kalau dia terus-terusan dan sering kali membandingkanmu dengan seseorang dari masa lalunya, ah dia memang belum bisa move on. Meski dia sudah tak ada ikatan dengan orang tersebut tapi secara emosi ia masih merasa ada hubungan.

Kamu Tak Pernah Jadi Prioritas Barunya

Di sini mungkin intuisimu yang akan bicara. Kamu merasa tak pernah jadi prioritasnya. Komitmennya padamu pun cuma setengah-setengah. Saat seseorang belum bisa move on, sulit baginya untuk menerima dan menjalani hubungan yang ada sekarang dengan baik. Dia seolah masih hidup di masa lalu dan tak pernah benar-benar ada saat ini.

Sering Curi-Curi Kesempatan Bertemu dengan Mantannya

Dia makin cerdik dan selalu mencari cara curi-curi kesempatan bertemu dengan mantannya. Entah itu dengan pura-pura ikut suatu acara hanya karena ada sang mantan. Atau sengaja membatalkan rencananya denganmu hanya karena ia ingin menyapa mantannya itu.

Masih Sering Aktif di Media Sosialnya

Kamu sering melihatnya sering meninggalkan komentar di akun media sosial mantannya. Dia juga sering usil dengan memberi komentar yang sebenarnya nggak penting. Meski mungkin maksudnya dia ingin tetap menjaga hubungan baik dengan mantannya, tapi kalau sudah berlebihan hm… sepertinya sih itu karena dia belum bisa move on aja.

Sedih memang saat kamu tahu dia masih terikat dengan cinta masa lalunya. Kalau sudah begini kamu yang paling tahu sikap apa yang harus diambil. Ada baiknya sih kamu juga berusaha jujur bahwa kamu tak nyaman bila ia masih mengingat masa lalunya seperti itu. Kalau dia benar-benar menyayangimu, dia pasti akan mengerti.