1100238shutterstock-185202809780x390

Jika Tanda Berikut ini Ada, Artinya Hubungan Cinta Kalian Sehat

Pacaran dalam jangka panjang seringkali menimbulkan pertanyaan, akankah hubungan ini berlanjut sampai pernikahan atau kandas di jalan.  Naik turunnya hubungan bisa jadi bumbu pemanis dalam sebuah pacaran. Waktu lamanya menjalin hubungan tidak ada kaitannya dengan kualitas sebuah relasi romantis. Hubungan yang sudah super lama pun punya kemungkinan untuk jadi tidak sehat.

Sebagai bahan evaluasi, Jika Tanda Berikut ini Ada, Artinya Hubungan Cinta Kalian Sehat, namun jika sebaliknya maak perlu lakukan perbaikan segera:

Pacaran bukan sekedar mengisi waktu agar punya teman, namun memang dilandasi cinta

Pacara yang hanya sekedar mencari teman biar tidak kesepian bukanlah pacaran yang sehat. Dalam berpacaran, kamu dan pasanganmu memang punya kecocokan dan saling tertarik satu sama lain. Hubungan yang sedang kalian jalani sekarang didasari pertimbangan rasional. Bukan hanya dijadikan kegiatan sampingan untuk membunuh waktu saja.

Walau cinta, namun Hubungan Kalian tetap harus Rasional

Dalam sebuah pacaran, modal cinta saja tidak akan berlangsung lama. Walau jodoh nggak bisa ditebak, tapi dalam perhitungan rasional kalian tetap harus jalan. Gaya hidup kalian juga bisa disesuaikan satu sama lain. Kalau hubungan ini berlanjut ke jenjang yang lebih serius, gak ada nilai-nilai pribadi yang harus kalian korbankan.

Kalian sudah Merasa Sejalan dan Nyaman Untuk Berkomunikasi

Kunci pacaran adalah komunikasi, apalagi jika kalian pacaran jarak jauh. Kalau nggak bisa berkomunikasi dengan baik, ya ngapain dilanjutin? Ujung-ujungnya cuma bikin sakit hati aja. Dalam hubungan kalian pembicaraan tak berujung macam ini hampir nggak pernah terjadi:

Jujur dan Saling Percaya dengan Pasangan

Tak ada gunanya pacaran tanpa dilandasi rasa percaya satu dengan yang lainnya. Modal kepercayaan membuat, kamu gak perlu lagi khawatir dia diam-diam melakukan sesuatu yang nggak kamu suka. Bahkan saat dia bertemu mantan kekasihnya sekalipun. Walau pasti cemburu, tapi kamu tahu bahwa dia akan selalu jujur atas apa yang terjadi. Saat dia mengatakan sesuatu, kamu tahu bahwa dia benar-benar mengatakan yang sejujurnya.

Coba perhatikan dan rasakan pacaran kalian selama ini. Jika tanda diatas ada pada hubungan kalian, selamat ya…Pacaran kalian berpotensi berlanjut sampai ke pelaminan.