as

Jangan ragu melangkah ke pelaminan, jika kamu sudah siap dengan 3 hal ini

Masa pacaran bagi sebagian orang ada yang singkat, namun ada juga yang lama. Proses mengenal pasangan selama masa pacaran memang butuh waktu. Tak jarang selama masa saling mengenal tersebut diwarnai dengan berbagai macam percekcokan, cemburu dan juga saling mendiamkan diri. Ketika hubunganmu baru seumur jagung, mungkin masih banyak rahasia-rahasia yang terselubuk dalam hati. Segala bentuk privasi masih dijunjung tinggi dalam menjaga sikap. Seiring dengan perjalana waktu, tak ada salahnya kalian mulai saling terbuka termasuk dalam hal yang privasi sekalipun. Dengan saling terbuka, antara satu sama lain akan semakin mengerti dan paham betul tentang kepribadian masing-masing. Tak ada hal apapun dan bagaimanapun yang harus disembunyikan.

Jika kalian merasa sudah sekian lama berpacaran dan masih ragu untuk melangkah ke pelaminan karena belum yakin apakah pasanganmu itu jodohmu? Cinta sejati akan mencoba membantumu mengenal pasangan lebih jauh lagi. Jika kamu menemukan 4 tanda kecocokan berikut ini ada pada pasangamu, jangan ragu lagi untuk melangkah ke pelaminan:

  1. Bisa Saling Menerima Apa Adanya

Tidaklah gampang untuk bisa menerima pasangan apa adanya. Namanya juga manusia, selalu saja ada kekurangan kalau mau mencari celahnya. Saat kalian masih pacaran, sebaiknya saling membuka diri. Dengan menanamkan sikap saling menerima satu sama lain, tentunya tak akan ada lagi manusia-manusia bertopeng yang hanya ingin terlihat baik dimata sang kekasih. Dengan tidak menuntut perubahan, kamu dan dia akan selalu tampil apa adanya. Dan so pasti, saling menerima kelebihan dan kekurangan pasangan akan membuat etiket baik menuju pernikahan semakin dekat dalam dekapan.

  1. Keluarga Kedua Belah Pihak sudah Merasa Cocok

Menikah bukan hanya urusan kedua pasangan saja, namun sudah menyangkut urusan dua keluarga besar. Untuk menjalani hubungan yang serius tentunya harus melibatkan faktor pendukung paling utama yaitu keluarga. Sebab untuk menikah tidak hanya menyatukan dua hati yang berbeda jenis, namun juga patut menyatukan paket lengkap dua belah keluarga yang tentunya berbeda kebudayaan pula. Karenanya, tak banyak dua hati terpaksa kandas akibat cinta yang tak direstui. Memang keluarga itu adalah kunci utama untuk mewujudkan pernikahan yang harmonis.

Nah, apabila dua belah keluarga suduah saling setuju dan memberikan lampu hijau, tunggu apalagi ? Ini adalah taraf keyakinan yang paling tinggi grade-nya gaes.

  1. Kalian Berdua Sepakat untuk Melangkah ke Pelaminan

Banyak kejadian kedua pasangan mempunyai mimpi yang berbeda tentang rencana menuju ke pelaminan. Bisa beda dalam hal waktu, acara dan mungkin juga segala urusan teknis lainnya. Kasus ini kerap kali ditemui dalam berbagai pasangan. Satu pihak ingin segera berumah tangga, namun pihak yang diajak beretiket baik malah masih mengolor waktu layaknya kabel yang memuai. Alasannya beragam, ada yang bilang masih pengen pacaran, masih pengen berkarir, ataupun masih belum siap mengemban tanggung jawab yang besar.

Alhasil impian yang bertepuk sebelah tangan telah terjadi. Satukan dulu mimpi kalian tentang sebuah perkawinan. Jika sudah menyatu..itu tandanya kalian tak boleh ragu lagi.

Menikah memang bukanlah hal sepele. Untuk bisa mewujudkannya, kalian berdua harus satu mimpi dan tujuan. Tanpa itu, pernikahan bisa menjadi kendala.