kamar-tidur-romantis

Inilah 8 Cara Membuat Kamar Jadi Romantis dan Nyaman bagi Wanita Indonesia yang Inspiratif

Cara membuat kamar jadi romantis dan nyaman itu tidak sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu menata sedikit desain tanpa perlu menambah banyak biaya. Perlu diingat bahwa kamar adalah tempat yang memiliki peranan penting dirumah, kamar menjadi tempat istirahat untuk mengembalikan tenaga setelah seharian bekerja. Selain itu kamar juga menjadi tempat Anda dan pasangan menjalin hubungan, berdiskusi tentang masa depan dan bahkan merenung.

Jadi penting untuk membuat atau mengatur kamar senyaman mungkin agar hubungan Anda dan pasangan menjadi semakin harmonis dan romantis tentunya.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengubah desain interior kamar Anda dan pasangan.

Ubah suasana hati dengan warna cat

Pilih warna cat yang bisa menenangkan sehingga Anda dan pasangan bisa nyaman untuk bersantai. Anda bisa memilih warna abu-abu yang dapat memberikan suasans hangat, warna tersebut juga banyak direkomendasikan oleh para desainer interior.

Maksimalkan furnitur tempat tidur

Ingin suasana kamar yang nyaman, yang harus dilakukan selain mengubah cat adalah dengan memberikan sentuhan yang maksimal pada tempat tidur. Pemilihan seprai, bed cover dan bantal / guling dengan nuansa berwarna putih bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Buat kamar rumah Anda jadi semenarik mungkin, kalau bisa atur agar mirip dengan suasana yang biasa ada di hotel.

Singkirkan benda yang tidak penting

Kamar yang tampak sempit tentu tidak asik, jadi buat kamar Anda tampak luas. Untuk itu tips yang paling sederhana yaitu dengan menyingkirkan benda-benda yang dianggap tidak terlalu penting. Terlalu banyak benda yang tidak terlalu penting di kamar bisa membuat kamar Anda berantakan, hal tersebut bisa mempengaruhi mood Anda dan pasangan tentunya. Meja kerja termasuk salah satu yang bisa disingkirkan jika Anda ingin lebih fokus istirahat.

Lengkapi dengan audio musik

Biasanya TV menjadi pilihan untuk ditaruh di kamar, namun sebenarnya hal tersebut bisa mengurangi interaksi Anda dan pasangan. Oleh karena itu Anda bisa mengganti TV dengan alat pemutar musik, karena musik bisa menyatukan Anda berdua sembari berkomunikasi. Untuk jenis musiknya tentu disesuaikan dengan kesukaan Anda dan pasangan. Musik yang tenang tentu akan lebih nyaman.

Atur pencahayaan

Apabila kamar Anda memiliki jendela yang cukup lebar tentu akan lebih membuat suasana kamar Anda nyaman pada malam hari, hal tersebut karena Anda dan pasangan bisa melihat bintang-bintang dilangit dari kamar, selain itu kamar yang cukup lebar bisa memberikan pencahayaan yang baik pada siang hari, selain bisa menyehatkan karena terkana matahari, juga baik untuk sirkulasi udara. Selain jendela, lilin juga bisa digunakan sebagai pencahayaan. Dengan lilin suasana akan lebih intim.

Sediakan nampan makan

Menyediakan meja makan yang tersedia nampan makanan di makar tentu akan lebih asik, hal ini bisa sebagai variasi dari sarapan. Selain itu hal tersebut bisa jadi tempat makan malam romantis bersama pasangan dikamar. Gunakan meja yang memiliki kaki yang dapat dilipat agar mudah disimpan.

Kamar bersih

Kamar yang sudah di tata rapih tersebut juga harus selalu dibersihkan agar tidak banyak kotoran, selain itu jika kamar bersih tentu akan membuat suasana hati menjadi semakin damai.

Pewangi ruangan

Gunakan pewangi ruangan yang Anda dan pasangan suka, kamar yang bersih dan wangi tentu akan membuat suasana jadi lebih tentram dan Anda semakin betah untuk berada disana. Anda bisa menggunakan aroma terapi sebagai salah satu pilihan.

Ikuti terus artikel menarik dari cinta sejati edisi berikutnya