a

Ingat 4 Tips Pacaran Sehat ini Selama Bulan Ramadhan

Namanya juga sedang kasmaran, bulan ramadhan yang seharusnya banyak ibadah dan menjadi ujian untuk mengekang hawa nafsu tetap saja membuat pasangan yang sedang kasmaran tersebut kelimpungan menghadapinya. Sebagai manusia normal saling bermesraan sudah menjadi hal yang umum dilakukan oleh kebanyakan orang. Namun, datangnya bulan suci Ramadhan, bermesraan tentulah menjadi hal yang terlarang terlebih bagi mereka yang belum memiliki ikatan. Sehingga penting bagi Anda dan kekasih harus mampu menghindari dan juga menahan segala macam godaan yang dapat membuat ibadah puasa Anda menjadi terganggu.

Nah, untuk menghindari hal yang membatalkan puasa atau membatalkan pahala puasa, coba kalian ingat empat tips pacaran pada bulan ramadhan berikut ini:

Hindari Bermesraan Selama Puasa

Eberapa larangan dalam berpuasa seperti berpelukan ataupun saling berpegangan tangan menjadi suatu sikap yang terlarang pada bulan Ramadhan. Dikhawatirkan, sikap mesra ini bisa memancing gairah Anda dan kekasih. Hindari sekuat mungkin, dan ganti sikap bermesraan tersebut  dengan saling berkirim pesan singkat ataupun bertelefonan, saling menjaga sikap juga menjadi suatu hal yang penting. Hindari juga ungkapan kata-kata ‘nakal’ dalam komunikasi Anda dengan kekasih pada bulan ini.

Gunakan Busana yang Sopan dan Sewajarnya Agar tidak Menimbulkan Syahwat

Busana yang wajar adalah sopan, menutup aurat dan tidak gelamor yang bisa memberi kesan bermewah-mewahan. Gunakanlah baju yang wajar dan sopan agar sang kekasih pun tidak tergoda untuk berprilaku mesra terhadap Anda. Manfaat dari mengenakan busana yang sopan dan sewajarnya, adalah membuat Anda dan kekasih dapat menjalankan ibadah puasa dengan ‘khusyu’.

Ubah Jadwal dengan Bertemu Setelah Buka Puasa

Diluar puasa Ramadhan biasanya kalian bertemu sewaktu-waktu, maka selama Ramadhan ubah jadwal dengan bertemu setelah berbuka puasa. Itupun untuk melakukan hal-hal yang posotif dan bernilai ibadah saja. Jalan bersama dengan kekasih pada saat siang hari, bukan hal yang tidak mungkin jika godaan untuk saling bermesaraan tidak dapat terhindarkan. Sehingga akan jelas menggangu kelancaran ibadah puasa keduanya.

Lakukan Kegiatan Positif Bersama yang Bernilai Ibadah

Banyak hal positif dan bernilai ibadah yang bisa dilakukan kalian berdua selama bulan suci ini. Walaupun banyak pasangan kekasih yang menjadikan mall sebagai tempat yang tepat untuk dapat melalui ibada puasa tanpa terasa. Namun, alangkah lebih baiknya Anda dan kekasih sama-sama dapat saling melakukan kegiataan positif yang lebih bermanfaat. Misalnya seperti dengan menyajikan ta’jil bagi para pengendara jalan yang melintas saat berbuka ataupun kegiatan berbau sosial lainnya.

Dengan melakukan kegiatan positif bersama pasangan kalian, maka hubungan kalian juga akan semakin bernilai sakral dan bukan hanya sebatas nafsu syahwat belaka. Selain membawa manfaat, kegiatan positif seperti demikian tentulah juga menjadi nilai ibadah bagi Anda dan kekasih saat bulan Ramadhan.