Hindari Ungkapan Berikut ini Biar Kencan Pertama Kamu Sukses

Hindari Ungkapan Berikut ini Biar Kencan Pertama Kamu Sukses

Kencan pertama gak kalah monumental dibandingkan cinta pertama. Segala rasa bercampur aduk menghadapi momen sakral ini. Was-was, takut, ragu-ragu dan serba salah seringkali menghantui. Segala yang pertama memang selalu serba salah. Biar kamu gak salah beneran yang membuat kencan pertamamu berantakan, pelajari dan hindari ungkapan lima kalimat berikut ini di depan si dia.

“ Jangan Pernah Bilang: Mantanku biasanya sich…”

Ungkapan ini menandakan kamu belum sepenuhnya bisa lepas dari bayangan masa lalu. Dia mengajak kamu kencan artinya dia memiliki ketertarikan terhadapmu. So pasti, dia nggak bakalan mau mendengar hal apa pun soal mantanmu itu. Pembicaraaan soal mantan adalah hal paling terlarang, walaupun yang kamu ceritakan merupakan hal negatif untuk si mantan. Kesan yang muncul kamu menjelekkan si dia yang pernah menjadi masa lalumu.

“ Jangan Nafsu untuk Bilang: Saya menginginkan hubungan yang serius”

Ups, terlalu terburu-buru banget, nih? Pernyataan ini di awal kencan bisa bikin ciut nyali pasangan kencanmu untuk melanjutkan hubungan. Di awal kencan, biarkan dia merasakan bahwa kamu senang dan nyaman menghabiskan waktu menikmati kerbersamaan dengannya. Pernyataan ini juga akan membebani si dia. Biarkan hubungan berjalan mulus di awal. Cowok atau cewek justru akan bersikap gentle jika kamu nggak memberinya target. Sebaliknya akan merasa risih dan ilfeel jika kamu terlalu menyudutkan.

“Kok, ngeliatin cewek lain sich?”

Ingat, ini awal kencan kalian. Jangan biarkan si dia berpikir kamu orang yang posesif. Selama dia nggak melakukan hal yang lebih. seperti menggoda atau flirting, rasanya nggak masalah. Tahan rasa cemburu kamu, it’s not a big deal! No problem lah..

“Jangan Pernah Tanya: Berapa gaji kamu?”

Gaji dan pekerjaan adalah hal yang sensitif, apalagi bagi cowok. Pertanyaan ini bisa membuat si dia berpikir kamu orang yang matre, walaupun Anda nggak bermaksud demikian. Bicarakan saja soal karier masing-masing sebatas general, misalnya lokasi kantor, jabatan, lingkungan kantor, dan sebagainya. Pertanyaan besarnya gaji yang dilontarkan untuk cowok bisa bikin cowok merasa terintimidasi, tuh. Jadi hati-hati ya..

“ Jangan Acuh dengan bilang: Terserah kamu aja…”

Ungkapan ini menandakan kamu terlalu acuh terhadap sebuah pilihan. Kalimat ini yang sering bikin cowok atau cewek kesal. Kalimat ini bikin pasanganmu menilai kamu nggak punya pendirian. Ada baiknya sebelum kencan kalian sudah merencanakan tempat-tempat yang ingin dituju sehingga saat ditanya kamu bisa memberikan jawaban pasti. Meski sepele, ini jadi salah satu poin plus kamu di mata si dia.

Selamat kencan pertama dan ingat, jangan sampai terlontar kalimat sakral yang bikin hubungan kalian bubar seperti diatas.