admin-ajax

Enam Kesalahan Umum Saat Menggunakan Eyeshadow Bagi Pemula

Eshadow sering diaplikasikan ketika wanita ingin berdandan dengan lebih maksimal. Misalnya saat hendak pergi ke pesta atau makan malam dengan pasangan. Pengaplikasiaannya pun dianggap tidak terlalu sulit atau butuh banyak teknik. Meksi begitu, Anda sebaiknya tidak menyelepekan penggunaan eyeshadow. Karena jika sembarangan, hasilnya bisa tidak awet dan berantakan. Untuk itu, hindari enam kesalahan ini ketika ingin pakai eyeshadow:

Menyamakan Eyeshadow dengan Warna Mata

Bagi Anda yang sering menggunakan kontak lesa berwarna selain hitam mungkin sering menyamakan warna eyeshadow dengan warna mata. Dengan begitu Anda mungkin mengharapkan agar warna mata terlihat menonjol. Hal tersebut sebenarnya tidak disarankan karena akan membuat mata Anda terlihat kusam. Untuk membuat warna mata terlihat jelas coba gunakan eyeshadow dengan warna netral.

Menggunakan Concealer

Agar eyeshadow tahan lama dan warnanya jelas, penggunaan primer sangat dibutuhkan. Namun beberapa situs kecantikan atau penata rias memperbolehkan Anda mengganti primer dengan concealer. Menurut situs Byrdie, hal tersebut sebenarnya kurang tepat. Pengaplikasian concealer akan membuat eyeshadow tidak menempel di kelopak namun jatuh ke bawah mata dan pipi.

Meksi begitu, kesalahan ini sebenarnya masih bisa diatasi. Yakni dengan merias bagian mata terlebih dahulu sebelum memakai alas bedak atau bedak. Dengan begitu, Anda bisa menghapus eyeshadow yang jatuh tanpa merusak make-up wajah.

Alas Bedak Pengganti Primer

copper-and-black-eyeshadow

Selain concealer, alas bedak juga sering digunakan sebagai pengganti primer. Hal ini sebenarnya juga tidak dianjurkan karena foundation memiliki fungsi yang berbeda dengan primer. Alas bedak bisa menghasilkan lipatan di bagian kelopak ketika terkena keringat. Jika begitu, eyeshadow pun akan terlihat tidak bagus. Foundation juga dapat menjadikan eyeshadow tampak menggelap dan retak.

Memakai Aplikator Sponge

Kebanyakan palet eyeshadow dihadirkan dengan aplikator sponge kecil. Jika ingin hasil yang lebih bagus sebaiknya hindari menggunakan aplikator tersebut. Kuas seperti itu dapat membuat eyeshadow menempel terlalu banyak sehingga terlihat menor. Sebaiknya beli brush yang dikhususkan untuk eyeshadow.

Tidak Di-blend

Kesalahan lain dalam mengaplikasikan eyeshadow adalah tidak membaurkannya dengan brush. Apalagi ketika Anda menggabungkan dua warna sekaligus. Hal tersebut akan membuat dua warna itu tampak tidak menyatu.

Menerapkan di Bawah Mata

Beberapa blogger kecantikan mungkin menyarankan untuk menerapkan eyeshadow di bagian bawah mata. Hal tersebut memang tidak salah namun sebaiknya jangan dilakukan terlalu berlebihan. Terlalu banyak menerapkan eyeshadow di bawah mata akan membuat mata terlihat kusam dan lelah. Kemudian pastikan pula bila Anda menggunakan brush yang tepat.

nah, untuk tampil cantik, anda perlu banyak bergaul dalam komunitas ini. Simak terus uraian blog cinta sejati berikut ini.