woman-sitting-in-a-car-smiling_1676405

Coba 5 Hal Ini Agar Kamu Cepet Move On Dari Mantan

Kata orang jodoh nggak akan lari kemana, yang namanya jodoh pasti akan datang ke pelukanmu cepat atau lambat. Tapi banyak diantara kita yang kadang galau parah saat kita kehilangan orang yang kita sayang, dalam hal ini pacar. Beragam hal bisa terjadi, dari yang hanya sekedar menjadi pelamun sampai yang lebih parah bisa bunuh diri.

Mantan adalah mantan, dia tidak akan pernah kembali. Kalau dia kembali berarti bukan mantan namanya. Jadi untuk apa disesali, meratap apa lagi tenggelam dalam penyesalan. Hidup terlalu singkat untuk dibuat susah, jadi untuk kamu yang lagi galau, gundah gulana cara ini mungkin bisa kamu coba biar cepat bisa melupakan mantan alias Move On.

  1. Lupakan dan Cobalah Berhenti Mengasihani Diri Sendiri

Ada pepatah mengatakan, “kamu punya hak buat mencintai dia, tapi dia juga punya hak yang sama buat mencintai orang lain”. Ini berarti bahwa setiap orang berhak untuk mengejar bahagianya masing-masing. Tidak perduli sekeras apapun kita mencoba untuk mengikat seseorang dengan beragam cara dia akan pergi bila sudah tiba saatnya. Begitupun sebaliknya  seseorang istimewa lain juga akan datang dan mewarnai hidup kita kembali. Intinya ingatlah bahwa, “putus cinta bukan berarti kiamat”.

  1. Cintailah Dirimu

Terlepas dari apapun alasannya, dirimupun butuh untuk dicintai. Dan siapa lagi yang  akan  mulai mencintai diri kita kalau bukan kita sendiri. Ingatlah bahwa orang lain akan benar-benar merasa lebih nyaman bila bersama dengan orang yang tahu bagaimana cara memposisikan dan mencintai dirinya dengan baik.

  1. Lupakan dan Lupakan

Singkirkan semua hal yang bisa membuatmu terkenang-kenang, hal-hal yang mudah membuatmu tersentuh serta dalam waktu yang sama membuatmu menginggatnya. Ini bukan hal yang mudah pastinya, tapi jika kamu bisa memerdekakan dirimu dari segala kenangan yang telah lama pergi kamu akan merasa lebih bebas dan kuat untuk melanjutkan hidup.

  1. Lakukanlah lebih banyak hal yang kamu suka

Kamu suka dengan kegiatan petualangan, perjalanan ke negera lain mungkin atau apapun yang akan membuatmu bahagia. Atau jika kamu betah berlama-lama nonton film, game atau sekedar nongkrong dengan kawan-kawan lama. Lakukanlah ini waktunya kamu punya lebih banyak waktu untuk dirimu sekaligus biar kamu cepat lupa dengan mantanmu.

  1. Teman, Liburan dan Musik

Habiskan lebih banyak waktu dengan teman, pergilah berlibur dan isilah hidupmu dengan musik-musik indah. Ini mungkin bisa membantu tapi saran yang paling utama tetap yakinkan dirimu untuk menikmati setiap waktu dalam hidupmu.