long_distance_relationship_by_phiemacrunch-d5c3wg7

Coba 4 cara ini agar hubungan LDR mu baik-baik saja

Di jaman yang serba cangih ini seringkali menuntut banyak orang memiiki mobilitas tinggi, Atas dasar alasan kuliah, kerja, karir atau yang lainnya, tak jarang sepasang kekasih harus berjauhan dalam menjalani masa pacaran mereka. Hubungan jarak jauh atau istilah kerennya LDR (Long Distance Relationship) memiliki plus minus. Selain kangen, bosan juga jadi salah satu hal yang membuat hubungan para pasangan yang sedang menjalankan LDR jadi renggang.

Kalian dituntut untuk bisa lebih kreatif dalam menjaga api hubungan kita tetap menyala. Untuk membantumu menjaga hubungan LDR agar tetap romantias, berikut ini 5 cara yang bisa kamu lakukan:

Utamakan Kualitas, bukan Kuantitas Hubungan

Karena jarak jauh, pastinya intensitas hubungan kalian sedikit dibandingkan yang berdekatan. Saat menjalani hubungan jarak jauh, saat-saat kalian untuk saling berkomunikasi bisa jadi akan berkurang. Tapi, itu bukan berarti kalian harus memaksakan menambah intensitas dan frekuensi komunikasi kalian. Kalo dipaksakan begitu, yang terjadi malah timbul percekcokan.

Solusinya adalah daripada terlalu sering, mendingan sama-sama tentuin waktu khusus buat kalian ngobrol, entah lewat chatting maupun telepon. Nah, gunakan waktu tersebut sebaik mungkin, dengan menceritakan apapun kejadian menarik yang kalian ingin ceritakan ke satu sama lain.

Biar Tetap Romantis Gunakan foto untuk mengurangi rasa kangen

Foto bisa mewakili diri kalian masing-masing. Apalagi saat ini komunikasi melalui video coference lewat jaringan Line atau Skype bisa dengan mudah dilakukan. Yakin deh, akan ada saatnya kamu dan pasangan kamu bingung harus berkata apa. Di saat-saat seperti itu, ingat pepatah bahwa “A picture’s worth a thousand words”. Teknologi saat ini semakin mempermudah kita untuk berbagi hal-hal yang kita lihat dengan orang-orang yang kita sayangi. Coba, mulai foto hal-hal menarik yang kamu temui di keseharian kamu dan kirimkan ke pasanganmu untuk jadi bahan cerita.

Walau Berjauhan, Kalian tetap bisa main game online berdua

Saat ini, banyak lho game-game kecil yang bisa kalian mainkan berdua walaupun kalian terpisah jarak. Coba cek deh beberapa yang kami kumpulkan di bawah ini: Scrabble dan Catur.

 

Belajar lebih jujur dan saling terbuka

Keterbukaan dalam menjalankan hubungan jarak jauh menjadi kunci menghinddari saling curiga yang berujung cekcok. Kalau waktu kalian buat komunikasi terbatas, tapi kalian nggak bisa terbuka pas komunikasi, sayang kan? Makanya ada yang bilang LDR itu bagus buat ngelatih kamu dan pasangan biar lebih jujur dan saling terbuka satu sama lain, karena keterbatasan jarak dan waktu antar kalian bakal mendorong kalian buat lebih menghargai waktu yang kalian punya buat komunikasi. Jadi, komunikasi kalian bakal lebih efektif dan bermakna.

Kini, jarak bukan lagi jadi penghalang kalian berdua menjalani LDR. Dengan mengikuti tips diatas, setidaknya hubungan kalian akan tetap terjaga dengan baik.