cintabertepuksebelahtangan

Cinta Tak Harus Memiliki, Ini Solusinya!

Ada pepatah bijak yang mengatakan bahwa cinta tak harus memiliki. Kamu pasti pernah berada di kondisi ini. Kamu dan dia sama-sama saling mencintai. Tapi pada akhirnya karena satu dan lain hal kamu dan dirinya ternyata tak ditakdirkan bersama.

Bagaimanapun kuatnya kita membina sebuah pendekatan, hidup kadang penuh misteri dan kejutannya sendiri. Begitu pula dengan urusan jodoh. Adakalanya kamu sudah merasa menemukan orang yang klik tapi ternyata dia bukan that right person for you.Atau pernah sama-sama memiliki rasa yang sejalan tapi kemudian harus berpisah karena takdir tak berpihak pada kalian berdua. Kalau sudah begini, rasanya tak ada jalan lain yang bisa kita ambil selain berusaha ikhlas dan sabar menerima keadaan dan kenyataan tersebut.

Todak perlu Memaksakan, akeran suatu hal yang Mustahil Malah Bisa Makin Menyakitkan Hati

Sakit dan sedih memang saat bayangan dan impian masa depan yang dirangkai bersama itu sirna dengan kenyataan yang begitu pahit. Tapi kita juga perlu memahami bahwa memaksakan sesuatu yang mustahil juga tak akan mendatangkan kebaikan. Bagaimana kalau jadinya malah tambah saling menyakiti dan melukai? Kita tak mau kan bila hal itu terjadi? Jika berpisah dan melepas bisa jadi jalan tengah yang terbaik, maka itu yang perlu dipilih.

Berbesar hati saja, karena Segala yang Terjadi Pasti Ada Hikmah dan Maknanya Sendiri

Ungkapan yang klise sebenarnya tapi inilah cara paling bijak untuk bisa melanjutkan hidup. Mau memutar ulang waktu ke belakang pun tak mungkin. Ingin menghapus semua kenangan yang sudah tercipta juga tak mungkin. Kita hanya perlu menggunakan kemampuan dan kekuatan yang tersisa untuk bisa melangkah ke depan.

Tak usah khawatir, Hidup Setiap Orang Punya Kejutan dan Misterinya Masing-Masing

Kamu dan dia mungkin punya jalan yang berbeda. Hidup kita masing-masing bisa memiliki kejutan dan misterinya yang tak terduga. Siapa tahu justru dengan takdir saat ini, kamu dan dia bisa lebih bahagia dengan kehidupan masing-masing. Makin berkembang dan membaik dengan cara sendiri-sendiri. Tak pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi di setiap langkah baru yang kita ambil, kan?

Harus Cepet Move On, Selalu Ada Ruang untuk Hati yang Baru

Jangan sampai hatimu tertutup, Ladies. Semua luka dan kesedihan itu tak perlu lah disimpan dan dipendam terlalu lama dalam diri. Selalu sediakan ruang untuk hati yang baru. Tetaplah jadi dirimu, tapi dirimu yang baru dan lebih baik dari sebelumnya. Dengan begitu, kamu bisa lebih yakin bahwa hal-hal yang terjadi ke depannya akan jauh lebih baik.

Iya, nggak gampang memang saat harus menghadapi sebuah kenyataan pahit. Butuh waktu dan proses pastinya. Dan satu-satunya orang yang bisa menguatkan dirimu tak lain adalah dirimu sendiri. You choose the path on your own :)