large-p(1)(1)

Biar Terhindar dari Godaan Syahwat, Ikuti 5 Tips Pacaran  Sehat ini

Pacaran yang sehat tentu saja saling menjaga agar terhindar dari godaah syahwat. Tujuan pacaran sehat adalah saling membangun dan memotivasi antar pasangan dan bisa menumbuhkan hal-hal yang bersifat positif, contohnya lebih rajin beribadah, lebih rajin kuliah, lebih memperhatikan penampilan, dan sebagainya.  Nah, apa sajakah cara pacaran yang sehat?  Berikut ini tips pacaran sehat untuk Anda:

Sejak awal Pacaran, Buat Kesepakatan Batasan-Batasan diantara Kalian Berdua

Bicarakanlah batasan-batasan yang harus anda jaga selama berpacaran.  Batasan-batasan itu bisa dalam bentuk kontak fisik atau non-fisik.  Contoh batasan fisik adalah anda tidak akan mau berciuman atau berpegangan tangan selama masih dalam tahap pacaran.  Contoh batasan non-fisik adalah privasi, di mana sang pacar tidak boleh seenaknya membuka SMS di telepon genggam anda tanpa permisi.

Hindari Kontak Fisik

Sumber utama syahwat adalah kontak fisik. Kontak fisik yang berlebihan tentu saja bisa memicu timbulnya hawa nafsu.  Nah, yang berbahaya adalah saat anda berdua tidak bisa mengontrol nafsu, bisa dipastikan akan terjadi hal-hal yang diinginkan.  Salah satu ciri-ciri pacaran yang sehat dalam budaya ketimuran adalah meminimalisir kontak fisik, apalagi jika anda hanya berduaan saja dengan sang pacar.

Kompak dan Saling Mendukung

Pacaran yang sehat berarti bisa memberi dampak positif bagi anda berdua.  Jadilah seorang pacar yang bisa memberikan support  pada kekasih anda.  Dukunglah ia dalam melakukan hal-hal yang positif, terus motivasi ia meraih mimpinya, dan hiburlah saat ia berada dalam kesedihan.  Jika anda melakukan hal ini dengan tulus, maka sang pacar juga akan melakukan hal yang sama untuk anda.

Bentuk dukungan bisa diberikan dalam berbagai macam hal, mulai dari bantuan hingga sekedar ucapan penyemangat.  Yang jelas, berusahalah agar hubungan anda dan sang pacar membawa suatu hal yang positif dan membuat anda menjadi pribadi yang lebih baik dan dewasa.

Membina Hubungan Baik Dengan Keluarga Sang Pacar

Faktor pendukung yang bisa mendukung terjadinya pacaran yang sehat adalah rasa tanggung jawab.  Nah, rasa tanggung jawab anda dan sang pacar akan lebih terbangun apabila anda berdua SALING mengenal keluarga masing-masing.  Oleh karena itu, selalu kenalkan pacar anda dengan keluarga, terutama ayah-ibu anda.  Sempatkanlah waktu untuk saling mengunjungi satu sama lain dan saling memperkenalkan diri.

Dengan memperhatikan tips pacaran sehat diatas, hubungan kalian akan semakin hangat demi melanjutkan ke jenjang pernikahan nantinya.