ilustrasi-pria-khawatir-cemas-gelisah_20150819_152126

6 Hal Yang Membuat Pria Cemas yang Bisa di Sembuhkan oleh Wanita

Dalam membina hubungan pacaran, pria sebenarnya memiiki banyak kekhawatiran. Sayangnya, banyak wanita menganggap pria bisa menyelesaikan masalahnya sendiri, padahal sejatinya tidak. Ada beberapa maslaah wanita yang justru lebih mudah dibantu oleh wanita agar cepat selesai. Tanpa bantuan wanita yang menjadi pacarnya, hal seperti ini sering membuat pria cemas. Apa sajakah itu? Berikut ini ulasannya:

Masalah keuangan dan pendapatan

Pria adalah tulang punggung keluarga. Urusan uang dan pendapatan adalah urusan yang krusial, bahkan membuat pria cemas akan hal itu. Pria tepatnya khawatir apakah mereka bisa menghasilkan cukup uang untuk menghidupi diri sendiri dan keluarganya. Kemudian uang untuk biaya sekolah anak, berlibur, sampai liburan.

Masalah pekerjaan dan karir

Hal yang paling mengkhawatirkan pria adalah ancaman dipecat dari erusahaan dia bekerja. Resiko dipecat sering menghampiri pria dan membuat mereka cemas. Sebab kembali lagi soal masalah uang, jika pria tidak memiliki pekerjaan tetap, tidak akan ada penghasilan untuk mencukupi kehidupan mereka.

Masalah usia dan produktivitas

Pria identik dengan produktivitas, baik dala bekerja maupun kemampuan membina rumah tangga. Sebenarnya bukan hanya pria, tetapi wanita juga sering cemas tentang bertambahnya usia mereka. Menyadari rambut yang menjadi abu-abu, penglihatan semakin kabur, dan mudah lelah akhirnya membuat pria cemas karena lebih dekat dengan kematian.

Masalah Kesehatan

Walau masih muda, tetap saja pria punya rasa khawatir tentang kesehatannya. Hal yang sering mereka cemaskan diantaranya adalah  jika terkena kanker atau penyakit mematikan lain. Padahal daripada cemas, akan lebih baik jika mereka berusaha menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Masalah Biologis dan keturunan

Jika belum mengalami, pria sering merasa cemas jika tidak bisa memuaskan pasangannya ketika bercinta. Jadi bagi para wanita, sebaiknya jujur pada pria tentang apa yang sebenarnya diinginkan dalam urusan biologis. Jangan membiarkan pria cemas dan menebak-nebak sendiri apa kemauan wanita.

Masalah keluarga saat menjadi ayah kelak

Banyak pria yang merasa cemas apakah mereka nanti bisa menjadi seorang ayah yang baik bagi anaknya. Selama ini memang tidak ada buku panduan menjadi orang tua yang baik. Maka dari itu, dukungan dari istri sangat diperlukan demi menghilangkan kecemasan pria dan membesarkan anak sebaik mungkin.

Dengan menjadi pendamping selama pacaran, wanita bisa membantu mengurangi kecemasan yang dialami pria diatas.