libur-2

5 Tips Sukses Silahturahmi ke rumah pacar saat lebaran

Momen lebaran adalah waktu yang paling tepat untuk semakin mempererat hubungan kalian berdua dengan keluarga masing-masing. Dengan bersilaturahmi ke keluarga pacar sangat penting karena melalui momen inilah kamu akan saling mengenal keluarga besar masing-masing. Grogi dan salah tingkah sudah pasti, namanya juga baru pertama kali bersilaturahmi. Yang perlu kalian ingat adalah jangan sampai meninggalkan kesan buruk dimata orangtuanya, apalagi keluarga besarnya.  Untuk mendapatkan kesan yang baik, ikuti tips praktis berikut ini:

PERHATIKAN  WAKTU SILATURAHMI

Memilih waktu yang tepat sangat penting, agar acara kalian berjalan dengan nyaman. Sebaiknya kamu berkonsultasi dengan pacar kamu untuk memilih hari berkunjung yang tepat, jangan tiba-tiba datang dan ternyata dirumah pacarmu lagi tidak ada orang ataupun ada acara dengan keluarga pacar kamu.

Pastikan saat kamu datang, keluarga pacar dapat santai dan banyak ngobrol sama kamu. Pertimbangkan juga saat rumah pacar kamu berada di luar kota untuk memesan kamar hotel terlebih dahulu supaya kamu tidak pusing memikirkan tempat menginap.

BAWA  MAKANAN KESUKAAN

Untuk memberi kesan yang baik, saat bersilaturahmi, bawa makanan kesukaan secukupnya. Gak perlu bawa yang mahal, cukup bawa sesuatu yang sesuai dengan kemampuan kamu bisa menjadi tanda kalau kamu perhatian sama keluarga pacar.

JAGA SOPAN SANTUN

Dalam memulai bersilaturahmi, perhatikan sopan santun. Berbaurlah dengan keluarganya, jangan ngintilin pacar kamu terus. Juga jangan makan kalau belum dipersilahkan oleh orangtuanya atau keluarganya yang lebih tua.

BERPAKAIAN YANG SOPAN DAN RAPI

Perhatikan pakaian yang akan kamu pakai untuk berkunjung, karena ini adalah hari raya Idul Fitri, pakailah baju yang sopan dan tertutup.

JAGA KERAMAHAN

Keramahan dalam silahturahmi akan semakin membuat keluarga pacar kamu semakin welcome dengan kehadiranmu untuk masuk dalam keluarga besar mereka. Kamu memang tamu dirumah pacarmu, tapi gak ada salahnya kamu membantu Ibu atau Ayah nya menyiapkan makanan.

Dengan tips diatas, semoga silahturahmi kalian dapat sampai terwujud ke jenjang pernikahan.