5

5 Tips Merawat Romantisme

Hubungan jangka panjang rawan dengan kebosanan. Apalagi jika masih dalam tahap pacaran. Bisa saja, Anda berada dalam situasi seperti ini, Keadaan ini seringkali terlambat disadari dan rawan menjadi penyebab retaknya sebuah hubungan cinta. Untuk merawat romantisme, mari ikuti 5 Tips berikut ini:

Ungkapkan “aku cinta kamu” tiap kali bertemu

Walau terkesan klise, namun ungkapan, “aku cinta kamu” ini bukan hanya mengatakan kata-kata saja, namun juga mengenai cara Anda mengatakannya. Kreatiflah dan ingat bahwa tindakan berbicara akan lebih keras dari kata-kata.

Komunikasi Intens Jangan Main Asumsi

Banyak keretakan hubungan berawal dari kurang bagusnya komunikasi. Jarang kontak dan akhirnya main asumsi bisa memperparah hubungan. Kurang komunikasi akan membunuh hubungan sehingga sangatlah penting untuk menyisihkan setidaknya waktu setiap hari untuk berbicara dengan pasangan Anda. Komunikasi bisa dalam bentuk kalimat, SMS atau bisa juga melalui bahasa tubuh.

Jujurlah pada hubungan Anda

Apapun terkait kalian berdua, selama itu masih berstatus pacaran, Jujurlah!. Ketika Anda melakukan sesuatu yang salah pada pasangan Anda, segeralah utarakan, dan mintalah maaf. Prinsipnya jangan ada yang disembunyikan dan baru ketahuan kelak jika kalian menikah. Hal ini bisa menjadi kendala kelak.

Jangan terlalu menghakimi pasangan Anda

Jika pasangan Anda telah melakukan kesalahan, duduk dengan tenang dan jangan saling menyalahkan, apalagi menghakimi pasangan anda. Terlalu sering dan cepat menyalahkan setiap kesalahan pasangan bisa merusak hubungan dan justru hanya akan memicu penyesalan dikemudian hari.

Tingkatkan terus kualitas romantisme setiap hari

Menjadi romantis tidaklah sulit dan dapat dilakukan dalam banyak cara. Sangat penting, setidaknya Anda melakukan suatu tindakan romantis setiap hari secara spontan atau dilakukan menurut kreatif dan selera Anda. Bisa dimulai dari hal yang sepele seperti ucapan, bahasa tubuh atau perhatian sederhana yang berdampak bagus pada hubungan kalian.

Ingat, pacaran dalam jangka panjang berpotensi menimbulkan kejenuhan. Kunci bertahan adalah dengan merawat romantisme diantara kalian berdua.