5 Tips Lancar Jodoh Bagi yang Lama Menjomblo

5 Tips Lancar Jodoh Bagi yang Lama Menjomblo

Mencari jodoh bisa gampang-gampang susah. Banyak yang berpendapat jodoh ditangan Tuhan, jadi tidka usah terlalu dipaksakan. Perlu diingat bahwa mencari pacar dan mencari jodoh adalah hal yang berbeda. Ada orang yang dalam hidupnya senang mencari pacar. Jadi ketika mereka sudah putus, sebentar lagi juga akan bertemu pacar baru. Namun, ada juga orang yang mencari jodoh. Orang seperti ini biasanya tidak mudah jadian sampai ia benar-benar yakin untuk berlabuh pada hati yang tepat.

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa  wanita yang cantik, pintar, kaya populer, pasti akan mendapatkan pacar yang senasib. Kemudian hidup mereka akan bahagia dan sempurna seperti di film-film. Namun nyatanya yang sudah menikah duluan malah mereka yang tidak populer, sederhana dan biasa saja. Nah, lho..mengapa demikian? Kenapa wanita seperti ini justru cepat menemukan jodohnya?

Untuk membantu kalian biar mudah lancar jodoh, selain berdoa, bisa terapkan tips berikut ini:

  1. Selalu Berfikir Positif

Biasanya wanita seperti ini merupakan wanita yang murah senyum dan fleksibel dengan semua orang. Mungkin sedikit malu-malu, namun pada umumnya mereka tak pantang dalam membantu orang lain.

  1. Sederhana, namun Bersahaja

Orang-orang yang mudah mendapatkan jodoh itu malah umumnya jarang neko-neko. Hidup sederhana, bicara sederhana, pakaian yang sederhana, kehidupan dan pola pikirnya sederhana. Yang membuat mereka unggul adalah kemampuan untuk fokus pada tujuan. Misalnya ketika kuliah, mereka tahu bahwa pendidikan menjadi prioritas, namun tetap bisa seimbang dalam bersosialisasi.

  1. Bicara Seperlunya yang Bermnfaat Saja Alias Tidak Suka Menggosip

Bukan berarti orang seperti ini pendiam. Namun karena mereka cenderung fokus dengan hidup, biasanya tidak banyak mengumbar kisah hidupnya. Malah mereka membuka diri untuk tempat berkeluh kesah. Tanpa kita sadari, tiba-tiba undangan pernikahan darinya sudah sampai ke rumah kita.

  1. Pintar Menempatkan dan Suka Membuka Diri

Orang yang enteng jodohnya, biasanya senang membuka diri dan pandai menempatkan dirinya di depan orang lain. Biasanya mereka tidak membatasi diri, tapi tahu cara menghadapi orang yang kurang menyenangkan sekalipun. Nah karena itulah orang ini dengan mudah memberikan kesan di hati orang lain.

  1. Apa adanya dan Tidak Terlalu Jaim

Salah satu yang khas dari kesederhanaan orang seperti ini adalah mereka tidak terlalu jaim. Mereka tahu kapan harus asik-asikan, kapan harus sopan dan kapan harus serius. Oleh karena itu, pada umumnya mereka mudah disukai orang.

Walaupun jodoh itu sebenarnya akan datang sendiri, namun tetap saja kita tak bisa hanya tinggal diam. Selalu memperluas pergaulan dan menjadi pribadi yang menyenangkan, akan membuat kita punya pengetahuan dalam pergaulan lebih banyak lagi. Siapa tahu menjadi orang yang ramah justru mendekatkan kita pada jodoh.