5-hal-yang-dilakukan-pria-saat-cemburu (1)

5 Tanda Cemburumu Sudah Kelewat Batas

Hubungan yang baik berlandaskan pada kompromi, komunikasi, serta kepercayaan. Namun hubunganmu dapat terancam karena cemburu, meskipun 3 hal tersebut berjalan dengan baik. Cemburu merupakan tanda cinta dan perhatian pada pasangan. Saat Anda cemburu pada orang yang Anda cintai, berarti Anda tidak ingin kehilangannya dan ingin mempertahankan cinta. Namun jika cemburu sudah terlalu berlebihan dan kelewat batas, beresiko mengakibatkan hubungan diwarnai konflik dan pertengkaran. Cemburu memang diperlukan, asalkan tidak sampai kelewat batas. Sebaiknya cek kembali apakah cemburumu sudah kelewat batas atau masih pada batas wajar. Berikut ini 5 tanda cemburumu sudah kelewat batas:

  1. Terus-Terusan Mengontrol Dan Mengecek Media Sosialnya

Sesekali kepo akun media sosialnya masih sesuatu yang wajar. Namun jika terus-terusan mengecek akun media sosialnya dan selalu merasa insecure dengan aktivitasnya saat tidak bersamamu, bahkan mempunyai password akun media sosialnya supaya dapat mengontrol sepenuhnya tiap notifikasi yang masuk, berarti cemburumu sudah berlebihan. Kamu menjadi gampang panik dan cemas sendiri dengan semua yang dilakukannya, sehingga membuat kepercayaanmu semakin luntur.

  1. Melakukan Laporan Dan Meneleponnya Puluhan Kali Saat Dia Bersama Teman-Temannya

Kamu ingin mengetahui apa yang dikerjakannya, dimana keberadaannya dan dengan siapa perginya. Kamu terkadang meragukan laporannya, sehingga mengeceknya lewat teman-temannya. Bahkan saat dia sudah bilang jika keluar dengan teman-temannya dan kamu kenal semua teman-temannya yang dimaksud, tetap saja kamu tidak tenang dan meneleponnya puluhan kali. Padahal dia juga membutuhkan ruang sendiri. Bukan ingin menjauh darimu, tetapi karena dia tidak bisa begitu saja lepas dari kehidupan sosialnya. Selain itu, kamu pasti juga membutuhkan ruangmu sendiri untuk jalan-jalan dengan teman-temanmu.

  1. Memaksa Mengecek Ponsel

Tidak masalah sesekali mengecek ponselnya, namun jika memaksa supaya dia menunjukkan semua pesan pribadinya, berarti Kamu sudah kelewat batas, bahkan lebih parah lagi bila mengintipnya diam-diam.

  1. Menuduhnya Macam-Macam Dan Gampang Marah

Tanpa alasan yang jelas dan sebab yang pasti, kamu sering menuduhnya macam-macam, karena rasa cemburu semakin membuatmu sulit berpikir jernih, sehingga semakin sulit percaya kata-katanya. Padahal sebelumnya kamu mempunyai kepercayaan yang tinggi padanya. Bahkan yang lebih parah kamu sering mengada-ada dan membuat alasan untuk menyalahkannya. Kamu gampang marah jika dia tidak cukup perhatian, meskipun dia sedang sibuk.

  1. Sering Melarangnya Melakukan Sesuatu Dan Tidak Boleh Ada Cewek Lain

Kamu sering melarangnya melakukan sesuatu, sehingga semua hal kamu kendalikan sesuka hatimu tanpa memperhatikan perasaannya. Selain nenek, saudara, ibu serta kerabat dekatnya, kamu tidak membiarkan seorangpun cewek boleh mendekatinya. Kalau sikap ini terus kamu lakukan, maka lama-lama dia tidak merasa nyaman lagi denganmu dan semakin menjauhimu, karena tidak ada orang yang mau hidupnya diatur sedemikian ketatnya.

Itulah 5 tanda cemburumu sudah kelewat batas. Sedikit cemburu dapat membuat hubunganmu semakin kuat. Namun jika berlebihan dapat menjadi racun yang membahayakan hubunganmu dan dapat menghancurkan semuanya. Jadi milikilah rasa cemburu pada batas yang wajar, jangan sampai kelewat batas.