mantan-kekasih

5 Langkah Mudah Melupakan Mantan Pacar tanpa Rasa Bersalah

Habis putus sama pacar, banyak orang yang gelisah, merasa bersalah, galau dan frustasi karena ditinggalkan kekasih tercintanya, ada juga orang yang mulai merasa tidak bersemangat untuk hidup. Namun, cobalah berpikir jernih, tanpa mantan kita masih bisa berdiri tegak, life must go on! Tenang kawan, masih banyak orang yang bisa membuat kita bahagia, mungkin jika kita mulai melupakan mantan, kita akan mempunyai kesibukan baru.

Bisa jadi seorang mantan adalah orang yang dulu pernah kita perjuangkan baik dalam masa senang dan susah sehingga memiliki kenangan yang mungkin sulit untuk dilupakan. Mungkin, dahulu kalian pernah tertawa bersama, menghabiskan waktu bersama, dan pergi ke suatu tempat yang sulit kita lupakan dari ingatan kita.

Apakah kamu mengalami hal seperti ini? Jika iya, dan sampai saat ini sulit untuk melupakan mantan tidak ada salahnya untuk mencoba mengikuti cara di bawah ini:

 

  1. Suka atau Tidak Buang Semua Barang yang pernah ia berikan

Ambil barang yang pernah ia berikan, ingatlah bagaimana ia memberikannya pada anda, lalu buanglah barang itu. Bayangkan ingatan ingatan yang dulu pernah terjadi ikut terbuang bersama barang yang pernah ia berikan. Karena pada dasarnya, barang yang telah ia berikan hanya akan membuat anda mengingat kembali kenangan – kenangan yang dahulu pernah kalian buat.

  1. Cobalah Unfriend pertemanan di sosial media

Media sosial menjadi media yang paling membuat kita susah untuk move on. Jangan sekali kali anda melihat akun sosial media mantan anda karena itu bisa membuat anda mengingat kembali sang mantan. Cobalah untuk menghapus pertemanan sosial media anda, dengan itu anda bisa melupakan sedikit tentang mantan anda sehingga anda tidak mengingat kembali dia.

  1. Jangan pernah menanyakan kabar mantan

Jika kamu susah untuk meluakan pacar, jangan sekali kali anda menanyakan kabar mantan pada teman mantan anda, jika anda melakukan hal ini, sia-sialah anda mencoba melupakan mantan anda. Jika anda menanyakan kabarnya lewat sms atau telpon itu tandanya anda masih mencintai mantan anda dan anda tidak mau mencoba melepaskannya.

  1. Move On, Yakinlah bisa lebih baik tanpa dia

Keyakinan akan hal ini penting dan cobalah membuka hati anda, dengan membuka hati yang baru anda akan terbiasa dengan kedatangan seseorang yang baru. Sebenarnya, ini adalah poin yang paling penting, karena seseorang yang baru mungkin akan jauh lebih baik daripada pasangan anda sebelumnya. Maka dari itu, coba buka hati anda untuk orang yang baru, yang membuat anda merasa bahagia dan nyaman.

  1. Ikhlaskan dia dengan orang lain

Jika memang sudah putus, ya sudahlah. Bersikap dewasa, cobalah untuk mengikhlaskan dia bersama orang lain, dengan mengikhlaskan anda sudah belajar menjadi dewasa. Karena mengikhlaskan seseorang demi kebahagiaannya adalah hal yang mulia.

Sebenarnya yang paling penting dari merelakan seseorang adalah niat anda sendiri, jika kalian tidak berniat untuk melupakan mantan, dengan cara apapun sia – sia saja semua hal yang kamu lakukan demi melupakan mantan anda.