29007-7-ide-cemerlang-raih-berkah-ramadhan-bersama-pasangan-025051

5 Aktivitas Positif bersama Pasangan Selama Ramadhan

Bulan Ramadhan, adalah bulan suci dimana semua aktivitas manusia berorientasi pada ibadah. Pada Bulan Ramadhan ini semua aktivitas harus bernuansa islami karena di bulan suci ini semua umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa. Beberapa larangan yang bisa membatalkan puasa harus dihindari, termasuk diantaranya adalah pacaran. Banyak yang bertanya apakah pacaran membatalkan puasa? Sebenarnya tidak, namun lebih tepatnya adalah dikhawatirkan bisa membatalkan pahala puasa karena pacaran identik dengan nafsu dan syahwat.

Untuk menghindari hal ini, berikut ini 5 aktivitas islami yang positif yang bisa kmu lakukan bersama pasangan selama Bulan Ramadhan:

Tadarus bersama pasangan di Masjid Agung di Kota Kalian

Salah satu ibadah yang banyak dilakukan selama Bulan Ramadhan adalah Tadarus atau Mengaji Al Qur’an. Berlomba dengan pacar untuk berbuat kebaikan misalnya saling berdiskusi memperdalam pengetahuan agama

Melakukan Olahraga bersama setelah sholat shubuh

Puasa bisa terasa bugar manakal kalian tetap melakukan olah raga ringan. Jika kalian selama ini malas melakukan olahraga, saat bulan puasa ini waktu yang tepat untuk memulai hal yang positif bersama pacar. Namanya juga aktivitas bareng pacar, tentu menyenangkan dan bersemangat. Salah satu yang bisa kalian lakukan adalah olahraga bersama setelah sholat shubuh. Selain membuat tubuh tetap bugar, hubungna kalian juga akan semakin baik. Tapi ingat, jangan sampai over dalam berolahraga yang menguras energy dan berakibat tubuh menjadi lemas.

Ngabuburt atau Wisata Kuliner berbuka puasa bersama

Istilah gaul jaman sekarang adalah ngabuburit. Berburu kuliner untuk menu buka puasa bersama dengan pacar tentu saja sesuatu yang positif. Kalau perlu tiap menu berbeda wilayah.

Rutin menjalankan salat tarawih bersama

Momen bulan ramadhan jangan sampai terlewatkan tanpa shalat tarawih. Jika sendirian bisa saja kamu malas, kalo sama pacar tentu bersemangat bukan? Supaya tidak bosan kamu bisa sholat tarawih di masjid yang berbeda-beda. Tentu saja ini kegiatan yang positif selama bulan puasa.

Bulan Ramadhan waktu yang tepat untuk silaturahmi dan semakin mendekatkan diri pada keluarga pacar

Bulan ramadhan bisa jadi waktu yang tepat untuk silaturahmi. Waktu yang tepat untuk silaturahmi bisa saja waktu berbuka atau waktu tarawih. Jika kamu pintar memanfaatkan momen ini, maka hubungan kalian akan semakin dekat dengan keluarga satu sama lain.

Aktivitas positif diatas bisa menjadi permulaan yang baik untuk hubungan kalian berdua kedepannya.