dating-flowers-bicyces_1717398

4 Tips Untuk Mengetahui Kenalan Baru Di Situs Kencan Online Seorang Penipu Atau Bukan

Penipuan melalui situs kencan online semakin sering terjadi dan siapapun dapat menjadi korbannya. Baik pria maupun wanita dapat menjadi korban penipuan dan pelakunya bisa dari mana saja, terkadang mereka sudah mengenal Anda melalui dunia maya, seperti: facebook , twitter dan sebagainya. Ketika Anda sedang mencari pasangan hidup melalui situs kencan online, maka Anda akan lebih rentan menjadi sasaran penipuan. Situs kencan online dijadikan alat para penipu untuk menarik uang pasangannya. Sebelum menggunakan situs kencan online, sebaiknya kenali tanda-tanda penipu untuk melindungi diri dari penipuan. Berikut ini 4 tips untuk mengetahui kenalan baru di situs kencan online seorang penipu atau bukan:

  1. Pahami Perbedaan Usia

Para penipu biasanya menargetkan orang yang lebih tua dari mereka. Jika penipunya laki-laki, mereka biasanya menargetkan wanita usia 50-60an. Mereka merupakan target penipuan karena biasanya lebih kaya dan lebih mudah dirayu. Jika kenalan baru Anda terlalu agresif meskipun usia Anda jauh lebih tua dari mereka, maka kemungkinan mereka berusaha mengambil keuntungan dari Anda. Logikanya seseorang yang sedang mencari pasangan, tentu akan mencari yang seumuran atau yang lebih muda.

  1. Kenali Profil dan Periksa Foto

Para penipu biasanya menggunakan profil tertentu, seperti: seorang profesional yang bekerja di luar negeri, berstatus duda punya anak satu, tinggal dekat Anda dan akan segera kembali. Bahkan ada yang mengaku seorang pejabat militer dengan menampilkan foto orang lain diprofilnya. Para penipu menggunakan foto pejabat penting untuk membuat Anda percaya bahwa mereka adalah tokoh yang terkenal, meskipun foto tersebut hasil curian diinternet. Sebaiknya periksalah foto profil mereka dan gunakan pencarian gambar di Google untuk mengetahui mereka sudah ditandai sebagai penipu atau belum. Jika perlu laporkan ke situs kencan online dengan memberikan bukti foto yang Anda terima.

  1. Membaca atau Mendengarkan serta Perhatikan Kecepatan Bicaranya

Perhatikan email yang dikirimkan ke Anda, karena para penipu biasanya mengirimkan email yang tidak konsisten, mereka sering salah menuliskan nama Anda atau namanya sendiri dan dilakukan berulang-ulang. Mereka menggunakan bahasa yang buruk, sering salah menceritakan sesuatu. Ketika melakukan percakapan via telepon sering mengungkapkan hal-hal bohong, memiliki sedikit aksen dan menggunakan frase yang salah. Misalnya: mereka mengaku dari Australia namun pengucapan bahasanya terdengar rancu, canggung dan nomor ponselnya tidak sesuai. Seperti: jika dari Australia maka kodenya +61.  Jika kode wilayah tidak cocok, maka dapat dipastikan mereka berbohong. Waspadai percakapan mereka yang terlalu cepat dan tergesa-gesa. Penggunakan telepon yang terburu-buru menunjukkan mereka khawatir kehilangan banyak pulsa atau takut kebohongannya diketahui.

  1. Perhatikan Jebakan Meminta Uang

Para penipu berusaha meyakinkan Anda dan mengatakan ingin memulai hidup baru bersama. Ketika Anda lengah, mereka akan mengatakan saat ini sedang terdesak membutuhkan sejumlah uang dengan alasan yang tidak masuk akal. Jika Anda tidak mengirimkan uang yang diminta, mereka mengancam akan memutuskan hubungan dan pergi dari kehidupan Anda.

Demikian 4 tips untuk mengetahui kenalan baru di situs kencan online seorang penipu atau bukan. Waspadalah para penipu biasanya menghubungi lewat telepon, email, fb atau jejaring sosial lainnya tanpa mengetahui keberadaan orang yang dimaksud. Mereka selalu menolak jika diajak bertemu secara langsung. Semoga Anda menemukan pasangan yang benar-benar tulus dan setia via situs kencan online, bukan seorang penipu.