016475100_1414746983-perempuan

4 Tips Merawat Hubungan Cinta Jarak Jauh

Menjalin hubungan cinta jarak jauh atau lebih sering disebut dengan LDR (Long Distance Relationship) merupakan hubungan cinta yang dijalin antara pria dan wanita dari 2 tempat yang berjauhan. Hubungan jarak jauh sangat menyulitkan pasangan untuk saling bertemu dan berkomunikasi dengan baik, sehingga lebih rentan mempunyai berbagai macam masalah yang dapat membuat hubungan akan berakhir. Orang yang menjalani hubungan cinta jarak jauh ada yang berakhir perpisahan, namun ada juga yang sukses menjaga hubungan cinta tersebut sampai ke jenjang pernikahan. Semuanya tergantung bagaimana cara pasangan tersebut menjaga hubungan cinta jarak jauh tersebut agar tetap berjalan dengan harmonis. Berikut ini ada 4 tips merawat hubungan cinta jarak jauh agar awet sampai ke jenjang pernikahan:

  1. Manfaatkan Semua Media Komunikasi yang Ada

Menjalin hubungan cinta jarak jauh terkadang akan memberikan kesulitan untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Namun dengan adanya ponsel yang semakin canggih dan social media yang terus berkembang saat ini dapat menjadi solusi. Manfaatkan semua media komunikasi yang ada tersebut untuk menghubungi kekasih agar komunikasi tetap berjalan terjaga.

  1. Usahakan selalu romantis dalam komunikasi

Tidak seperti pacaran pada umumnya, pasangan kekasih yang sedang menjalin hubungan jarak jauh tidak mempunyai banyak waktu untuk bersama dengan pasangannya. Kesempatan untuk berkomunikasi jangan disia-siakan, usahakan selalu romantis dalam berkomunikasi, karena setiap orang pasti ingin dihargai dan disanjung. Seperti: mengirimkan pesan dengan kata-kata yang romantis melalui handphone maupun inbox facebook. Hal tersebut akan membuat suasana menjadi lebih romantis dan pasangan Anda yang sedang jauh disana akan sangat menyukainya. Jadi setiap moment harus jadi spesial dan tidak boleh disia-siakan.

  1. Miliki Komitmen

Dalam menjalani pacaran jarak jauh, perlu membuat sebuah komitmen bersama pasangan. Komitmen tersebut merupakan tugu peringatan, tempat di mana sepasang kekasih harus selalu ingat untuk menjaga cinta mereka masing-masing dan jangan sampai tergoda orang lain. Apabila sepasang kekasih tidak dapat menjaga komitmen, hubungan tersebut kemungkinan besar akan segera berakhir.

  1. Jangan Berlebihan

Ketika menjalani hubungan jarak jauh biasanya orang akan berubah menjadi sensitive, bahkan terkadang menjadi orang yang sangat cemburuan dan suka berprasangka buruk. Sebaiknya jangan sampai cemburu berlebihan apalagi menuduh pasangan selingkuh hanya berdasarkan ketakutan atau gosip yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Bila tidak bisa percaya pada pasangan, maka hubungan tersebut kemungkinan besar akan segera berakhir.

Demikian ulasan mengenai 4 tips merawat hubungan cinta jarak jauh. Hal paling utama dalam merawat hubungan cinta jarak jauh adalah saling mempercayai satu sama lain, jangan biarkan tumbuh rasa curiga yang berlebihan karena akan merusak hubungan yang sudah terbina. Bagi Anda yang saat ini sedang menjalani hubungan cinta jarak jauh semoga dapat menjaga hubungan tersebut sampai ke jenjang pernikahan.