6-tanda-pria-yang-serius-dan-siap-menikah

4 Tanda Cowok Anda Sudah Siap Menikah

Wanita yang sudah lama menjalin hubungan pacaran dengan cowoknya, tentu sangat berharap cowoknya akan segera menikahinya. Apabila sudah saling mengenal, sudah serius pacaran, namun cowok Anda belum menunjukkan tanda-tanda ingin melanjutkan hubungan tersebut kejenjang pernikahan, sebaiknya cari tahu penyebabnya. Sebab mungkin cowok Anda memang belum siap benar untuk membina rumah tangga. Untuk mengetahui apakah cowok Anda sudah siap menikah, sebaiknya perhatikan apakah dia sudah memiliki tanda-tanda pria yang sudah siap diajak menikah. Berikut ini 4 tanda cowok Anda sudah siap menikah:

  1. Kondisi keuangan stabil dan mempunyai karir bagus

Untuk menikah memang tidak harus menunggu menjadi orang kaya, namun ingatlah bahwa pernikahan membutuhkan kondisi keuangan yang stabil. Sebab pernikahan merupakan gerbang untuk membangun keluarga yang akan mempunyai anak, ingin memiliki rumah, serta ingin memiliki berbagai macam kebutuhan lainnya. Sehingga kondisi keuangan yang stabil menjadi sesuatu yang sangat penting untuk dipikirkan sebelum memutuskan untuk menikah.

  1. Suka dengan anak kecil

Semua wanita pasti berharap ingin mempunyai anak dan ingin memiliki suami yang dapat menjadi ayah yang baik. Sebaiknya perhatikan bagaimana interaksi cowok Anda saat dia dekat dengan anak kecil. Apakah masih merasa canggung, sedikit menjauh atau justru sangat senang dengan anak kecil, sehingga bersedia menjaga dan bermain dengan mereka.

  1. Mudah diajak kompromi

Pada umumnya cowok yang sudah siap membangun rumah tangga, akan mulai membuang sifat egoisnya. Meskipun sifat egois cowok tersebut tidak dapat hilang sama sekali, namun dia dapat mengajak Anda berdiskusi, mengalah, dan tidak akan membesar-besarkan masalah yang tidak penting. Apabila cowok Anda sudah memiliki kemampuan ini, maka dia sudah siap untuk menjadi seorang suami yang baik.

  1. Saling mengenal keluarga

Pernikahan tidak cukup hanya saling mengenal antara Anda dan cowok Anda saja, melainkan juga dengan pihak keluarga. Apabila antara Anda dan cowok Anda sudah sama-sama saling mengenalkan keluarga dan keduabelah pihak keluarga juga sudah saling setuju, sehingga pihak keluarganya sudah menganggap Anda seperti anak mereka sendiri, maka pernikahan tidak akan lama lagi, tinggal menghitung hari baik saja. Sebab memperoleh restu dari keduabelah pihak keluarga akan memuluskan pernikahan Anda berdua.

Sebaiknya perhatikan cowok Anda, apakah sudah memiliki tanda-tanda diatas. Apabila Anda sudah menemukan tanda-tanda diatas pada cowok Anda, maka kemungkinan pasangan Anda sudah siap untuk menikah. Semoga cowok Anda sudah memiliki tanda-tanda tersebut dan pernikahan yang Anda harapkan tinggal menghitung hari baik saja.