4-tanda-suka-dari-wanita

4 Nasehat Bijak Mencari Cinta di Kencan Online

Kemajuan di bidang teknologi dan internet membuat kencan online semakin banyak digunakan orang untuk mencari cinta dan jodoh. Kencan online merupakan salah satu cara untuk mendapatkan cinta dan jodoh tanpa harus bertemu secara langsung. Sehingga kencan online lebih aman dibandingkan dengan kencan secara langsung, terutama bagi calon pasangan yang belum saling mengenal satu sama lain. Namun kencan online juga memiliki banyak resiko. Maka demi keamanan mencari cinta di kencan online, sebaiknya perhatikan 4 nasehat bijak mencari cinta di kencan online berikut ini:

Hindari unggah foto

Foto yang diposting termasuk juga yang dikirimkan kepada teman chatting kencan online sangat rawan disalahgunakan di dunia maya. Seperti: disebarkan, diedit atau bahkan digunakan untuk hal-hal mistis. Banyak contoh kasusu foto dijadikan alat perdukunan untuk gendam jarak jauh. Jadi sebaiknya dalam waktu pertama perkenalan chatting kencan online jangan posting foto asli dahulu. Gunakan foto lain, seperti: foto pemandangan alam. Setelah hubungan benar-benar serius dan ingin bertemu, barulah pasang foto asli. Sehingga memudahkan calon pasangan untuk mengenali Anda ketika bertemu di tempat janjian.

Perhatikan informasi pribadi

Berbagai macam informasi pribadi juga sangat penting untuk dijaga kerahasiaannya. Jangan karena sangat menyukai teman chatting kencan online, kemudian Anda dengan sangat mudah memberikan semua informasi pribadi, seperti: nomor telepon rumah dan HP, alamat rumah, umur, tanggal lahir dan semua informasi pribadi lainnya secara detail. Sebaiknya berikanlah informasi tersebut jika sudah benar-benar merasa cocok. Misalnya: ketika calon pasangan mengajak bertemu cukup berikan informasi yang diperlukan saja, seperti: nomor telepon.

Beritahu keluarga atau teman

Menjaga diri sendiri merupakan cara aman mencari pacar atau jodoh di kencan online. Banyak kasus orang yang melakukan kencan online kemudian berakhir tragis. Sebaiknya beritahulah keluarga atau teman, jika melakukan kencan online. Beritahukan juga identitas teman kencan online Anda tersebut. Ajaklah keluarga atau teman ketika akan bertemu dengan teman kencan online, sehingga akan terjaga keamanan Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tanya jawab yang sehat

Supaya lebih saling mengenal satu sama lain lakukanlah sesi tanya jawab yang sehat. Jangan tanyakan hal-hal yang menyakitkan hati, membingungkan, maupun hal-hal yang terlalu pribadi, karena akan memberikan kesan Anda terlalu terburu-buru, sehingga membuat calon pasangan justru menjaga jarak. Perhatikan juga pertanyaan dan jawaban dari calon pasangan Anda, jika kata-katanya tidak baik bahkan menjurus jorok, sebaiknya hentikan kencan online tersebut.

Demikian bahasan mengenai 4 nasehat bijak mencari cinta di kencan online. Selain menerapkan 4 nasehat bijak di atas, sebaiknya gunakan situs kencan online yang benar untuk mencari jodoh. Jangan sampai situs tersebut mempertemukan Anda dengan orang-orang yang tidak benar dan tidak serius dalam menjalani suatu hubungan.