kisah-nyata-cinta-gara-gara-email-nyasar

4 Mitos Cinta Keliru yang Perlu Kamu Ketahui

Cinta sejati tak mudah didapatkan. Dia hanya hadir saat kamu benar-benar memperjuangkannya. Susahnya lagi, saat ragu dengan cintamu apakah cinta sejati atau bukan, ada banyak mitos yang berkembang dan justru menjauhkan kamu dari cinta sejati yang sesungguhnya. So, pelajari baik-baik 4 Mitos Cinta Keliru yang Perlu Kamu Ketahui berikut ini:

1. Cinta sejati itu Suci dan Jangan Nodai dengan nafsu

 

Love and sex memang salin terkait. Cinta dan nafsu sering kali membingungkan kita. Sebenernya, kebanyakan tema film, lagu, novel bukanlah tentang cinta, melainkan nafsu. Bagaimana membedakanya? Berikut ini kuncinya:

  • cinta tahan uji, … nafsu mudah luntur …
  • cinta menghargai … nafsu memanfaatkan …

Daya tarik fisik sering kali menjadi satu sinyal awal dari tumbuhnya Cinta sejati, tapi itu belum jadi cinta sejati.

2.  Cinta dan Romantis, 2 hal yang berbeda namun saling terkait

Romantis adalah efek dari cinta. Perasaan romantis akan muncul saat cinta tersebut benar-benar ada. Tuhan memang merancang agar kita mengalami perasaan seperti ini saat kamu saling mencinta dengan lawan jenis. Namun gairah dan kehangatan romansa tidak dapat disamakan dengan cinta. Keromantisan merupakan suatu perasaan; sedangkan cinta sejati masih memiliki makna yang jauh lebih dalam lagi.

3. Cinta sejati bukanlah Cinta Buta

 

Cinta buta adalah cinta yang tergila-gila dan membikin kamu bisa gelap mata. Ini tentu menyenangkan namun sekaligus tidak baik buat kamu sendiri. Perasaan tergila-gila adalah daya tarik dan gairah yang kuat dalam diri seseorang terhadap lawan jenisnya. Kamu akan memikirkan dia siang dan malam. Pikiranmu tersita oleh orang itu sehingga kau tidak dapat berkonsentrasi pada hal yang lain. Kata lain dari persaan tergila-gila ialah puppy love atau cinta monyet. Jatuh cinta atau cinta pandangan pertama biasanya mereka berbicara ttg perasaan tergila-gila…

4. Cinta sejati adalah pemgorbanan dan tak pernah terpikir akan seks bebas

Cinta sejati bisa terwujud manakala kedua belah pihak saling rela berkorban. Sednagkan sex hanyalah kenikmatan yang bisa di dapat manakala cinta sejati itu muncul. Cinta merupakan proses ; seks merupakan suatu tindakan. Cinta bisa dipelajari; seks merupakan naluri. Cinta membutuhkan perhatian terus menerus; seks tidak perlu seperti itu. Cinta membutuhkan waktu untuk berkembang dan menjadi dewasa; seks tidak perlu waktu untuk berkembang. Cinta membutuhkan interaksi emosional dan rohani; seks hanya membutuhkan interaksi fisik. Cinta membuat hubungan makin dalam; seks tanpa cinta membuat hubungan jadi renggang.