img_2712-001

4 Cara Aman Mengenalkan Pacar ke Acara Kumpul Keluarga Saat Lebaran

Lebaran banyak ditunggu semua umat muslim khususnya di Indonesia karena di situ ada momen sakral yaitu acara kumpul bareng keluarga. Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut dengan hari Lebaran memang identik dengan acara kumpul keluarga. Banyak pula di momen seperti ini dijadikan ajang untuk mengenalkan atau mendekatkan pasangan pada keluarga besar. So, bagi kamu yang belum punya pacar saat lebaran, biasanya akan jadi bahan gurauan saudara atau kawan selama lebaran.

Momen ini biasanya mendebarkan bagi kalian berdua, dan supaya usahamu mendekatkan pacar pada keluarga bisa berjalan lancar dan tidak sia-sia, ayo simak dulu tips berikut ini ya!

Siapin Mental dengan Baik Ya..

Di momen yang mendebarkan ini, hal terpenting adalah siap mental. Bertemu keluarga pasangan jelas bukan perkara mudah, apalagi buat kalian yang memang belum mengenal dekat keluarga pasangan. Tapi meski tidak mudah, bukan berarti kalian harus menyerah. Mulailah untuk menyiapkan mental terlebih dahulu. Apakah keluargamu akan menerima pasanganmu dengan terbuka atau justru sebaliknya? Jangan terlalu dipikirkan, yang penting kalian berani mencoba.

Pelajari Karakter Orang Tua Pasangan dengan Baik

Biar gak salah paham atau suasana yang tidak nyaman, sebaiknya pelajari dulu karakter orang tua pasanganmu. Misalnya jelaskan bahwa ayahmu memang punya karakter yang tegas, ibumu yang cenderung cerewet, atau tantemu yang judes. Dengan begitu pasangan bisa mempersiapkan diri dan tahu bagaimana harus bersikap.

Biar Makin Deket, Jangan Lupa Bawa Bingkisan kesuakaan Orang Tua

Buat salam kenal…tak ada salahnya kamu bawa bingkisan kesukaan orang tua pasanganmu. Yang satu ini memang bukan syarat mutlak, tapi setidaknya cara ini bisa sedikit mencairkan suasana. Tidak perlu membawa bingkisan mahal. Sekadar kue kaleng atau buah-buahan sudah cukup pantas diberikan pada keluargamu.

Minta Pacarmu Bantu Mencairkan Suasana

Grogi saat ketemu orang tua pacar bisa membuat segala persiapan kamu menjadi buyar. Kemampuan menyesuaikan diri akan sangat berguna dalam situasi semacam ini. Berbekal persiapan karakter yang ramah dan menyenangkan, kamu bisa minta bantuan pacar kamu untuk mencairkan suasan jika sampai terjadi rasa kikuk atau serba salah.

Momen ini sangat penting untuk membuat dirimu bisa masuk ke keluarga besar pacara kamu. So, jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Apalagi jika nanti momennya adalah lebaran. Jadi pas Ramadhan ini buat persiapan sebaik mungkin ya..