4l6WQY2hrL

3 Tips Yang Bikin Kamu Cepat Move On

Melupakan mantan bukanlah hal yang semudah membalikkan telapak tangan, bukan pula semudah mengerdipkan kelopak mata, melupakan adalah sebuah usaha untuk menghapus ingatan dan kenangan yang telah melekat dalam ingatan. Terlalu beratkah melupakan, terlalu beratkah  merelakan, semua kuncinya hanya ada dalam diri kita, banyak hal yang bisa kita lakukan agar mampu melupakan.

Hadapilah kenyataan, teruslah berjalan karena masa depan masih panjang.

Move on adalah kata terkuat yang harus kamu tanamkan dalam dirimu, bukalah matamu, tegarkanlah hatimu, kuatkan dirimu bahwa kamu bisa menjalani hidup tanpa dirinya, masih panjang masa depanmu, sibukkan dirimu dengan berbagai hal yang bermanfaat yang mampu membuat kamu tidak teringat akan dirinya, setiap datang hayalanmu tentang dirinya, maka seketika itu pula kau langsung membuangnya jauh-jauh, cinta bukan hanya sekedar perasaan, tetapi cinta adalah sebuah proses, proses mematangkan jiwa, proses memperjuangkan raga, proses yang menjadikan kita lebih dewasa. Teruslah berjalan karena jalan masih panjang.

Jangan paksakan dirimu untuk melupakan, tetapi berusahalah melepaskan.

Melepaskan ataupun mengikhlaskan, bisa juga merelakan memang bukanlah hal yang mudah, banyak, terlalu keras memaksakan perasaan untuk melupakan hanya membuat kita semakin teringat dengan dirinya, jalan terbaik untuk melupakan secara perlahan adalah melepaskan, belajarlah memaafkan, belajarlah memaafkan kesalahannya, semua kenangan manis ataupun semua kesakitan yang kau rasa, maka berusahalah untuk merelakannya. Lepaskanlah semua rasa yang pernah ada, lepaskanlah semua beban yang menyesakkan dada, maka sedikit demi sedikit kamu akan bisa menjalani hidup tanpa dirinya,

Jangan tutup dirimu, bukalah dengan sesuatu yang baru.

Pepatah mengatakan hati ibarat kaca, kalau sudah retak maka tak akan pernah disatukan kembali, begitu juga hati kita, disaat kita kehilangan, kita terfokus hanya untuk melupakannya, atau hanya untuk membencinya, berfikirlah dengan sebuah logika, seperti ketika kita kehilangan suatu benda, maka kita lagsung berfikir untuk menggantinya dengan yang baru. Yaa, begitulah logika yang mudah tetapi sulit dipraktekkan dalam sebuah hubungan, ada banyak hal yang bisa menggantikan posisi dirinya dihatimu, bukan hanya sebatas pasangan saja, bisa dengan memulai berbagai aktifitas yang baru, menyibukkan diri dengan berbagai hal bermanfaat, maka perlahan kenangan-kenangan masa lalu akan terkubur berganti dengan berbagai kenangan baru. Bisa saja dengan berbagai kenangan yang datang kamu juga mendapatkan pengganti yang lebih baik lagi. Jadi, bukalah hatimu.