signs-your-girlfriend-is-too-jealous-cut-ties-with-your-ex-6-1091217-TwoByOne

3 Tips Jitu menghadapi Pacar Pecemburu Berat

Pecemburu adalah pacar yang gampang curiga dan bawaannya cemburu melulu. Sedikit-sedikit dia cemburu. Kamu dibuat pusing dan sebal oleh tingkahnya yang kekanak-kanakkan. Seolah kamu selalu jadi pihak yang paling bersalah. Jika ia gampang cemburu dan curiga, kamu perlu mendapatkan kembali rasa percaya darinya. Kelihatannya mungkin nggak mudah, ya.

Tapi ada trik sederhana yang bisa kamu coba agar ia bisa kembali percaya padamu. Simak 3 Tips Jitu menghadapi Pacar Pecemburu Berat berikut ini:

 

Tiru Bahasa Tubuhnya

 

Ada sebuah penelitian menarik. Dilansir dari rd.com, sebuah penelitian di jurnal Academy of Management Proceedings meminta para mahasiswa MBA untuk meniru bahasa tubuh rekan negosiasinya. Misalnya, mereka diminta untuk meletakkan sikunya di meja jika rekan mereka melakukannya. Hasilnya 67 persen di antaranya berhasil membuat kesepakatan negosiasi. Sementara murid yang tidak diminta untuk meniru bahasa tubuh rekan negosiasinya hanya 12,5 persen yang berhasil membuat kesepakatan.

 

Para peneliti memaparkan bahwa keberhasilan negosiasi itu dipengaruhi oleh kepercayaan interpersonal. Dan meniru bahasa tubuh bisa membantu para mediator bisa lebih efektif.  Hal ini bisa diaplikasikan juga dalam hubunganmu. Untuk bisa mendapat rasa percaya dari pasanganmu lagi, cobalah untuk meniru bahasa tubuhnya ketika sedang berbicara atau mengobrol. Tertarik untuk coba?

 

Masuklah dalam Lingkaran Pertemanannya

 

Kenali siapa saja teman atau orang-orang terdekatnya. Dan cobalah untuk masuk dalam lingkaran pertemanannya. Begitu juga sebaliknya, persilakan dia untuk bisa mengenal teman-temanmu yang lain. Saat kamu dan dia sudah bisa saling mengenal orang-orang terdekat, rasa percaya antara kalian berdua akan terbangun dengan sendirinya.

 

Saling Memaafkan dan Bersikap Tegas

 

Jangan malu atau gengsi untuk meminta maaf kalau kamu memang salah. Tapi juga bersikaplah tegas. Kalau sikap cemburu atau curiganya sudah berlebihan, kamu berhak kok marah. Kamu juga bisa bersikap lebih tegas dengan menunjukkan emosi dan amarahmu.  Saat kamu dan dia sudah bisa membiasakan saling minta maaf, rasa percaya yang ada akan makin kuat dengan sendirinya. Rasa curiga dan cemburu pun berkurang dengan sendirinya.

Penting juga untuk menggarisbawahi kalau untuk bisa membuat pasangan percaya padamu, kamu juga perlu percaya padanya. Buktikan padanya kalau kamu menaruh kepercayaan yang besar padanya. Kalau dia memang orang yang baik dan peka, dia pun akan menaruh rasa percayanya padamu.