f3d9250812

3 Langkah Aman Mencari Pasangan Di Situs kencan Online

Kemajuan teknologi membuat kehidupan semakin mudah. Salah satu kemudahan yang bisa didapatkan adalah mencari pasangan di situs kencan online. Namun sebaiknya Anda tetap harus waspada saat mencari jodoh lewat internet, karena banyak orang yang dengan mudah melakukan penipuan lewat internet. Berikut ini 3 langkah aman mencari pasangan di situs kencan online:

  1. Situs Cari Jodoh yang Bereputasi

 

Apabila ingin menggunakan jasa situs kencan online, sebaiknya carilah situs kencan online yang sudah terbukti memiliki reputasi baik dan memperoleh banyak kepercayaan dari para penggunanya. Anda dapat bertanya langsung kepada teman atau orang lain yang sudah pernah menggunakannya. Kemudian periksa juga tingkat kepuasan pelanggan situs tersebut di goggle, untuk mengetahui berbagai kesan dan tingkat kepuasan dari penggunanya. Hal tersebut akan membantu meminimalisir kejahatan terutama penipuan. Ketika akan mendaftarkan diri, jangan lupa untuk membaca baik-baik aturan serta cara mereka menjaga privasi anggotanya.

  1. Perhatikan Foto, Jangan Terlalu Terbuka Serta Jangan Langsung Percaya

 

Ketika akan memasukkan foto profil, sebaiknya pilihlah foto dengan penampilan yang sopan. Sebab foto yang kurang sopan dapat membuat orang lain berpikiran buruk terhadap Anda, bahkan dapat mengundang orang lain menyalahgunakannya untuk melakukan hal buruk. Jangan memasukkan semua data diri yang berpotensi digunakan orang lain untuk berbuat jahat kepada Anda, seperti: nama lengkap, alamat rumah, alamat kantor dan nomor ponsel. Sebaiknya manfaatkan fasilitas pesan yang disediakan situs kencan online tersebut. Ketika membaca profil lawan jenis, sebaiknya jangan langsung percaya. Anda boleh berkenalan dengannya, namun jangan terlalu berharap dan tetaplah menjaga jarak. Sehingga ketika dia tidak sesuai dengan harapan, maka tidak akan ada penyesalan. Kemudian apabila dia mulai tidak sopan, segera hentikan interaksi dan jika perlu segera blokir akunnya demi keamanan.

  1. Carilah Tempat Pertemuan yang Aman Dan Tidak Terburu-Buru

 

Ketika Anda akan bertemu dengan salah satu kenalan di situs kencan online, sebaiknya carilah tempat yang ramai dan aman. Jangan lupa memberi tahu kerabat atau teman tentang tempat pertemuan dan orang yang akan ditemui. Jika ternyata dia berbohong atau tidak sesuai antar yang disampaikan di situs kencan online dengan kenyataan, sebaiknya segera tinggalkan dia. Apabila dia berani berbuat sesuatu yang tidak sopan, maka segera laporkan hal tersebut ke pengelola situs kencan online. Tetapi jika Anda merasa dia adalah orang yang tepat, sebaiknya jangan terburu-buru meresmikan hubungan. Sebab mungkin itu merupakan usahanya untuk menjerat Anda. Tetaplah menjaga jarak dan jangan terlalu terbuka kepadanya sampai dia benar-benar mengungkapkan identitas dan keinginannya.

Demikian ulasan 3 langkah aman mencari pasangan di situs kencan online. Sebaiknya pelajari dan terapkan 3 langkah diatas jika Anda memutuskan mencari pasangan di situs kencan online. Tingkatkan terus kewaspadaan dan jangan mudah percaya dengan pasangan yang baru dikenal demi keamanan diri sendiri. Semoga Anda memperoleh pasangan yang sesuai dengan harapan.